Rabu 19 Sep 2018 09:51 WIB

Messi Cetak 8 Hattrick di Liga Champions, Kalahkan Ronaldo

Messi mencatatkan hattrick kedelapan di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memulai laga di Liga Champions musim ini dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas PSV Eindhoven, Rabu (19/9) dini hari. Lionel Messi mencetak hattrick dalam laga tersebut. Satu gol lagi diciptakan Ousmane Dembele, Rabu (19/9).

Hattrick tersebut merupakan yang kedelapan kalinya bagi Messi di Liga Champions. Itu membuat pemain internasional Argentina mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam hal membuat trigol. CR7 saat ini baru mencetak tujuh kali hattrick.

Di belakang mereka, ada Filippo Inzhagi, Mario Gomez, dan Luis Adriano, yang masing-masing mencetak tiga kali hattrick di Liga Champions.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, apa yang dilakukan Messi bukanlah hal istimewa. Sebab, Messi sudah biasa melakukan hal-hal yang luar biasa.

"Dia (Messi) melakukan hal yang luar biasa dan membuatnya terlihat seperti rutinitas," kata Valeverde seusai pertandingan, dikutip dari Marca, Rabu  (19/9).

Messi juga membuka gol kemenangan dengan tendangan bebas yang indah dalam laga tersebut. Valverde menilai, tendangan tersebut salah satu yang terbaik.

"Dia benar-benar tidak lelah mencetak hattrick," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement