Kamis 20 Sep 2018 19:29 WIB

Ini Harga Tiga Kategori Tiket Asian Para Games

Inapgoc juga menyediakan fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pengurus Inapgoc
Foto: Dok Inapgoc
Pengurus Inapgoc

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) dipastikan sudah melepas tiket ajang multievent bagi penyadanag disabilitas ke publik. Tiket dibagi ke dalam tiga kategori berbeda.

"Jadi ada tiga kategori tiket, yakni tiket masuk festival (arena GBK) Rp 10 ribu, tiket venue Rp 25 ribu, dan tiket terusan Rp 100 ribu," kata Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari di Gedung Arena GBK, Kamis (20/9).

Tidak seperti perhelatan Asian Games 2018 kemarin, tiket Asian Para Games dijual lebih murah. Selain itu, Inapgoc juga menyediakan fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas.

Okto menjelaskan, tiket dengan kategori terusan diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan semua pertandingan selama satu hari.

"Untuk tiket terusan selama sepekan juga bisa didapat dengan harga Rp 200 ribu," sambung Okto.

Selain harga tiket pertandingan, Inapgoc juga merilis harga tiket pembukaan Asian Para Games 2018 yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (6/9) malam. Untuk harga tiket seremoni tertinggi berada di angka Rp 2,5 juta.

Direktur Upacara Inapgoc Aulia Mahariza menjelaskan jumlah tiket upacara pembukaan yang dijual secara umum mencapai 20 ribu tiket, atau separuh dari kapasitas SUGBK dengan empat kategori yang berbeda.

"Kami menjual tiket pembukaan Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, Rp 1,5 juta, dan tertinggi Rp 2,5 juta. Kami juga membatasi penjualan maksimal empat tiket untuk satu identitas pembeli," kata Aulia.

Aulia menambahkan, masyarakat sudah bisa membeli tiket seremoni pembukaan di situs Loket.com, terhitung pada hari ini pukul 18.00 WIB.

"Untuk 20 ribu kursi sudah kami alokasikan pada kategori lain. Kami juga mengalokasikan sebanyak 2 ribu tiket untuk komunitas disabilitas melalui Kementerian Sosial."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement