Ahad 23 Sep 2018 07:02 WIB

Ini Kiat Caroline Wozniacki Menjaga Tubuh Tetap Ideal

Lewat latihan tertentu para atlet akan mendapatkan kekuatan tambahan di lapangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Caroline Wozniacki
Foto: Reuters/Mohammed Salem
Caroline Wozniacki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan petenis putri nomor satu dunia Caroline Wozniacki membeberkan cara bagaimana ia menjaga tubuh tetap ideal. Ia pun mengaku bahwa bagian tubuh merupakan hal yang paling ia banggakan disamping prestasinya di lapangan tenis.

Saat itu, Kota New York sedang panas-panasnya. Setiap petenis harus di lapangan tenis Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018 yang sedang berlangsung di Flushing Meadows. Temperatur bisa mendekati 38 derajat Celcius.

Tentu, di tengah cuaca ekstrem tersebut seorang atlet membutuhkan kondisi badan yang optimal. Selain harus fokus kepada permainan, petenis juga dituntut bertahan di bawah suhu panas.

Namun, hal tersebut tak berlau bagi petenis putri Caroline Wozniacki yang bertanding di Flushing Meadwos. Dirinya bahkan mengungkapkan kunci untuk tetap bertahan dengan selalu melakukan latihan keras.

"Saya melakukan banyak latihan, khususnya latihan pantai. Dulu saya sering berlari, tetapi sekarang saya harus merawat lutut saya. Jadi saat ini saya naik sepeda kemudian melakukan sprint," ucapnya dilansir ESPN Women awal pekan ini.

Lebih lanjut, petenis berusia 28 tahun itu menyarankan, dengan latihan tertentu para atlet akan mendapatkan kekuatan tambahan di tengah situasi yang dibutuhkan. "Kebugaran di saat pertandingan tentu sangat penting. Hal itu yang membuat saya bangga. Meski kekuatan tangan saya masih di bawah petenis lain, tapi saya dapat bertahan lama saat di atas lapangan," sambung dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement