Ahad 23 Sep 2018 20:10 WIB

CEO Asian Paralympics Terkesan dengan Persiapan Indonesia

'Saya speechless saat datang ke sini'

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Maskot Asian Paragames, Momo dalam Parade Momo Asian Paragames, Jakarta, Ahad (23/9).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Maskot Asian Paragames, Momo dalam Parade Momo Asian Paragames, Jakarta, Ahad (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Asian Paralympics Tarek Souei mengaku terkesan dengan persiapan Indonesia menyambut Asian Para Games. Selain itu, ia juga kagum terhadap acara 'pemanasan' parade Momo di Monas, Ahad (23/9).

"Saya speechless saat datang ke sini, melihat lebih dari 10 ribu orang saya sangat terkagum," ucapnya.

Tarek menyatakan, Indonesia melalui INAPGOC dapat melaksanakan gelaran empat tahunan ini dengan baik dan lebih besar dari sebelumnya. "Saya harap Asian Para Games kali ini lebih sukses dari kedua seri sebelumnya," kata dia.

Ia berharap, 18 venue yang dijadikan sebagai arena bagi para atlet dapat digunakan tepat pada waktunya. Hal itu, kata dia, merupakan hal yang vital bagi penyelenggara.

Di sisi lain, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari menyampaikan, persiapan pihaknya menjelang Asian Para Games sudah mencapai 96,84 persen.

"Persiapan kami sudah mencapai 96,84 persen. Fase terakhir adalah penambahan sarana fisik yang bersifat harian. Itu akan kami selesaikan mendekati penyelenggaraan," kata dia di Monas, Ahad (23/9).

Asian Para Games untuk pertama kalinya dihelat di Jakarta 6 Oktober mendatang. Indonesia menjadi negara asia tenggara pertama yang menjadi tuan rumah. Sebelumnya kompetisi digelar di Cina dan Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement