Selasa 25 Sep 2018 08:43 WIB

Peluang Lolos Timnas U-16 Terbuka Lebar

Tim sepak bola Indonesia U-16 hanya perlu meraih satu angka melawan India.

Timnas U-16
Foto:
Piala AFC U-16

Hasilnya sangat positif. Babak kedua baru berlangsung empat menit, striker utama Indonesia U-16, Sutan Zico, berhasil menunjukkan kelasnnya sebagai target man.

Gol bermula via operan satu-dua dari lini belakang yang bisa mencapai striker sayap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri di sisi kanan pertahanan Vietnam U-16. Bagus kemudian berusaha melewati penjagaan bek lawan. Melihat peluang untuk bisa melepaskan bola ke dalam kotak penalti, Bagus sigap menggelindingkan bola dengan kaki kirinya ke dekat mulut gawang lawan.

Di sana, Sutan yang dijaga ketat oleh lawan mampu melepaskan diri. Setelah memenangkan duel, striker bernomor punggu 9 ini dengan lekas menembak bola menggunakan kaki kirinya.

Bola yang mengalir deras tak bisa dibendung oleh kiper lawan. Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan lebih hidup. Vietnam U-16 yang awalnya hanya bertahan mulai melakukan sejumlah serangan balik. Namun, Indonesia U-16 tetap merajai dalam hal menghasilkan peluang.

Salah satu peluang terbaik didapatkan pada menit ke-76 ketika gelandang Hamsa Lestaluhu hampir menjebol gawang Vietnam U-16. Perluang itu berawal dari operan lambung ke kotak penalti Vietnam U-16 yang bisa disundul oleh Sutan. 

Bola tak mengarah ke gawang tetapi menuju ke Hamsa yang berdiri bebas tepat di depan mulut gawang. Sayang, Hamsa tampak kaget dengan datanganya bola sehingga tak siap untuk menembak. Sepakan kaki kirinya lemah dan dengan mudah bisa diamankan oleh kiper lawan.

Tensi permainan yang tinggi mulai memunculkan friksi di lapangan. Para pemain dari kedua kesebelasan berjatuhan akibat ulah usil lawan. Wasit yang memimpin laga, Ahmad Yacoub Ibrahim, pun tampak sibuk meredam emosi tiap-tiap pemain.

Usaha wasit berkebangsaan Yordania ini beberapa kali berhasil membuat pemain kedua kesebelasan bersalaman sebelum suasana kian memanas. Meski diwarnai banyak peluang, papan skor tetap menunjukkan angka 1-1 hingga Ibrahim meniupkan peluit panjang tanda pertandingan yang dihadiri ratusan penonton Indonesia itu selesai. 

(ed: gilang akbar prambadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement