Rabu 26 Sep 2018 15:17 WIB

Persipura Tunjuk Osvaldo Lessa Sebagai Pelatih Kepala

Osvaldo menggantikan Amilton Da Silva yang dikabarkan mengundurkan diri

Para pemain Persipura Jayapura merayakan kemenangan.
Foto: liga-indonesia.id
Para pemain Persipura Jayapura merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Juru bicara tim Persipura Jayapura Bento Madubun membenarkan kabar ditunjuknya Osvaldo Lessa untuk melatih Boaz Salossa dan kawan-kawan menggantikan Amilton Da Silva Oliviera sebagai pelatih kepala.

"Osvaldo Lessa yang latih Persipura dibantu Lidyo," kata Bento Madubun, Rabu (26/9).

Menurut dia, Osvaldo sudah mengetahui karakter permainan tim yang sudah empat kali juara liga Indonesia. Sehingga bisa dipastikan bisa membantu penampilan tim tersebut.

"Meskipun sulit, apalagi laga pada dua laga berikutnya Persipura akan menghadapi Borneo FC dan pemuncak klasemen sementara Persib Bandung. Tapi kami yakin hal ini bisa dijalani dengan baik," kata dia.

Mengenai kabar pemecatan pelatih Amilton Da Silva Oliviera dan Fabio, Bento ingin meluruskan soal itu. Sehingga tidak ada salah pemahaman di publik Papua dan umumnya.

"Jadi, mereka bukan dipecat, tetapi sehari sebelumnya dalam rapat tertutup dengan manajemen Persipura, Amilton menyampaikan pengunduran diri yang diikuti Fabio," katanya.

Hal tersebut terpaksa dilakukan oleh Amilton karena melihat sudah tidak ada keharmonisan antara jajaran pemain dan pelatih. Sehingga ia mengambil langkah terbaik dengan mengundurkan diri.

"Keputusan ini memang cukup berat, Amilton lebih memilih agar tim bisa jadi yang terbaik. Hal ini sebenarnya bisa dilihat pada laga akhir melawan Arema FC," katanya.

Sebelumnya beredar kabar saat laga Persipura mengalahkan Arema, terjadi ketegangan antara pelatih dan pemain di ruang ganti. Diduga terkait formasi yang akan diterapkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement