Ahad 30 Sep 2018 18:50 WIB

Kontingen Asian Para Games Bahrain Pertama Tiba di Jakarta

Tidak banyak atlet Bahrain yang akan ambil bagian, hanya 14 orang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kontingen Bahrain di Asian Para Games 2018.
Foto: Dok Inapgoc
Kontingen Bahrain di Asian Para Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontingen negara peserta Asian Para Games 2018 dari berbagai negara mulai berdatangan di Jakarta. Bahrain menjadi negara pertama yang tiba di Tanah Air untuk mengikuti pesta olahraga penyandang disabilitas di Asia. 

Tidak banyak atlet Bahrain yang akan ambil bagian, hanya 14 orang. "Bahrain adalah kontingen pertama yang tiba di Jakarta bersama atlet dan ofisialnya," ungkap Direktur NPC Relation Inapgoc M Nasser Insanial dalam keterangan yang diterim Republika.co.id, Ahad (30/9).

Usai tiba di Jakarta, para atlet dan ofisial asal Bahrain tersebut langsung menempati Wisma Para Atlet. "Kami ucapkan selamat datang bagi kontingen Bahrain. Hari ini juga kita siap menyambut atlet dan ofisial dari Afganistan dan Cina," kata Nasser.

Ia juga menjelaskan bahwa pembukaan secara resmi Wisma Para Atlet akan dilakukan pada 1 Oktober. 

Kontingen dari Bahrain terdiri dari 14 atlet disabilitas dan delapan ofisial dimana lima atlet di antaranya merupakan pengguna kursi roda.

Selain Bahrain, kontingen Afganistan dan Cina juga telah tiba di Jakarta pada hari ini. Kontingen Afganistan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.40 WIB.

Sementara kontingen dari Cina akan tiba di Jakarta pukul 22.00 WIB. Kontingen negeri Tirai Bambu terdiri dari 164 atlet di mana 74 atlet merupakan pengguna kursi roda dan 71 ofisial. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement