Jumat 05 Oct 2018 16:05 WIB

Vettel: Ferrari Belum Kehilangan Arah

Kini Vettel tertinggal 50 poin dalam perebutan gelar juara musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sebastian Vettel
Foto: AP Photo/Geert Vanden Wijngaert
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebastian Vettel menegaskan tim Ferarri masih belum kehilangan arah dengan pengembangan mobil pada 2018. Meskipun upaya untuk meraih gelar juara hampir putus sejak istirahat musim panas.

Vettel kalah lima kali dari enam seri oleh rivalnya Lewis Hamilton. Akibatnya, kini Vettel tertinggal 50 poin dalam perebutan gelar juara musim ini. ''Kami belum kehilangan arah. Kami telah membuat kemajuan, tahap yang kami rencanakan berjalan sebagaimana mestinya,'' kata Vettel, dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/10).

Baca Juga

Walaupun lawannya mungkin telah membuat langkah yang lebih besar atau lebih kecil, namun Vettel menegaskan posisinya saat ini seperti yang diharapkan. Walaupun Vettel mengakui mobilnya belum mendominasi tahun ini. ''Dalam banyak balapan, kami belum cukup dekat,'' ucapnya.

Pembalap berusia 31 tahun tersebut mengatakan, kecepatannya kini telah mendekati tim Mercedes. Namun, dirinya menegaskan tidak dapat mengubah banyak hal pada mobilnya hanya dalam sepekan. Sehingga, ia berharap trek di Suzuka cocok baginya. ''Ini trek favorit saya di dunia,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement