Kamis 11 Oct 2018 21:18 WIB

Pelatih Juventus Puji Keputusan Milan Rekrut Higuain

Allegri tak merasa kehilangan karena Juve mendapat beberapa pemain yang dibutuhkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gonzalo Higuain
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juru taktik Juventus Massimiliano Allegri mengaku rival Juve, AC Milan, melakukan perekrutan hebat dengan mengikat Gonzalo Higuain ke San Siro. Higuain, striker berpaspor Argentina, sebelumnya menghabiskan dua musim bersama Juventus.

"Higuain merupakan striker hebat dan Milan membuat penandatanganan yang bagus," ujar Allegri dikutip Football Italia, Kamis (11/10).

Perjalanan El Pipita, julukan Higuain bersama Juve terbilang singkat. Ia menjadi korban kehadiran Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium.

Higuain pun berlabuh ke klub rival, AC Milan. Bersama i Rossoneri, bomber 30 tahun berambisi membawa klub asal kota mode bersaing di papan atas klasemen Serie A Italia.

photo
Massimiliano Allegri

Meski begitu, Allegri tak merasa kehilangan. Pasalnya, Juve mendapatkan beberapa pemain yang dibutuhkan untuk menjadi tim yang lebih kuat. "Direktur Olaharaga Fabio Paratici bekerja sangat baik di musim panas. Jadi saya rasa saat ini tak ada gunanya membahas tentang pasar transfer ke depan," sambung pria 51 tahun.

Total Juve mendatangkan delapan pemain baru pada bursa transfer musim panas kemarin. Dari delapan pemain, empat lainnya dinilai memainkan peran kunci di skuat utama, yakni, Ronaldo, Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, dan Emre Can.

Merujuk pada skuat yang dimiliki, Allegri mengatakan sudah waktunya bagi Signora Omicidi untuk menjuarai pentas yang lebih bergengsi, Liga Champions. "Keinginan untuk memenangkan Liga Champions selalu ada. Saya harap ini menjadi tahun yang tepat, kami telah memulai dengan baik."

Sejauh ini Juventus tak tersentuh kekalahan di 10 laga baik Serie A maupun Liga Champions. Si Putih-Hitam bertengger di urutan pertama klasemen Serie A dengan perolehan 24 poin.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement