Sabtu 13 Oct 2018 06:06 WIB

Rossi Berharap Hujan tidak Turun di Motegi

Valentino Rossi tidak pernah sekalipun memenangkan balapan musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Didi Purwadi
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi merasa GP Thailand pekan lalu merupakan seri terbaiknya dalam paru kedua musim ini. Namun, pembalap Yamaha tersebut mengakui bahwa Marc Marquez dan Andrea Dovizioso menjadi yang terkuat dalam paruh kedua musim 2018.

Bahkan, Rossi tidak percaya diri bisa mengalahkan keduanya di Seri Jepang pada pekan depan. ''Saya tidak tahu apakah kami memiliki potensi untuk menang,'' ucap Rossi dikutip dari Speedweek.

Rossi hanya berharap cuaca di Motegi, Jepang, pekan mendatang tidak hujan. Sebab, ia merasakan bagaimana sirkuit Motegi musim lalu saat turun hujan.

Namun, performa Rossi musim ini sebenarnya tidak begitu buruk. Pria yang telah 19 tahun berlaga di MotoGP tersebut berada di posisi ketiga klasemen sementara. Namun, ia berjarak 99 poin dengan Marquez di puncak sehingga tidak mungkin mengejar ketertinggalan tersebut.

Hanya saja Rossi tidak pernah sekalipun memenangkan balapan musim ini. Ia hanya masuk podium sebanyak 5 kali. Itulah mengapa dirinya juga telah 'lempar handuk' dalam kejuaraan kali ini.

''Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sangat kuat di paruh kedua musim ini. Dari awal hingga akhir balapan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement