Rabu 24 Oct 2018 18:17 WIB

Kevin/Marcus Menang dari Ganda Jerman di Prancis Terbuka

Kevin/Marcus dipaksa bermain tiga gim 18-21, 21-12, dan 21-14.

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos dari adangan pemain Jerman dalam babak pertama Prancis Terbuka 2018. Menghadapi Mark Lamfuss/Marvin Emil Seidel, Rabu (24/10), Kevin/Marcus dipaksa bermain tiga gim 18-21, 21-12, dan 21-14.

Kevin/Marcus belum tampil maksimal di awal gim pertama. Mereka terbawa irama permainan lawan dan akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri.

Kevin/Marcus juga masih beradaptasi dengan perbedaan kondisi lapangan dan shuttlecock yang digunakan di turnamen ini dengan Denmark Terbuka 2018 beberapa waktu lalu.

"Lawan bermain bagus hari ini, pertahanan mereka rapat. Sedangkan, kami masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang berbeda dari turnamen sebelumnya," ujar Marcus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/10)

Kevin/Marcus menolak disebut kondisi stamina mereka menurun pascamenjuarai Denmark Terbuka 2018 pada pekan lalu.

"Tidak ada masalah soal itu, seperti latihan kan juga setiap hari. Cuma masalah adaptasi lapangan dan shuttlecock saja," kata Marcus.

"Memang karena perbedaan lapangan dan shuttlecock yang paling mencolok. Waktu di Denmark, shuttlecock-nya kencang, di sini agak lambat, jadi lawan berani main bertahan dan lebih siap pertahanannya. Di awal-awal kami juga belum siap untuk maksa," jelas Kevin.

Di babak kedua, Kevin/Marcus masih menanti calon lawan mereka, antara pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, atau wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement