Kamis 25 Oct 2018 11:45 WIB

Tabrak Burung Saat Ngebut, Folger Alami Patah Hidung

Usai jadi pembalap penguji Kalex, Folger jadi pembalap penguji Yamaha tahun depan.

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Jonas Folger
Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Jonas Folger

REPUBLIKA.CO.ID,  JEREZ -- Mantan pembalap Tech-3 Yamaha Jonas Folger kembali menjadi pembalap penguji Kalex di Jerez selama dua hari. Sebuah insiden tak terduga menyebabkan Folger mengalami patah hidung.

Folger sedang melaju dengan kecepatan 245 kilometer (km) per jam. Tiba-tiba ia merasakan pukulan hebat pada kaca helmnya. Folger pun menyadari dirinya baru saja bertabrakan dengan seekor burung.

Burung malang itu pun menembus visor helm Folger dan membuat tulang hidung mantan rekan setim Johann Zarco ini mengalami pendarahan hebat. Folger menanggapi insiden tersebut dengan humor di akun Instagramnya sembari menyertakan tagar #brokennose.

"Akibat Anda bertabrakan dengan burung pada kecepatan 245 km per jam," tulis Folger dilansir dari Speedweek, Kamis (25/10).

Pembalap Jerman ini sebelumnya telah menguji motor baru Kalex dengan mesin Triumph 765cc tiga silinder untuk kelas Moto2 di Aragon, Brno, dan Valencia. Motor ini akan digunakan untuk balapan Moto2 musim depan.

Usai menjadi pembalap penguji Kalex tahun ini, Folger resmi menjadi pembalap penguji Yamaha tahun depan. Dia akan menggunakan mesin M1-YZR pada tes di Valencia 5 November mendatang. Tim Intavolt Intact sempat melamar Folger untuk membalap di Moto2 2018, namun Folger lebih memilih meneken kontrak sebagai pembalap penguji Yamaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement