Jumat 26 Oct 2018 07:22 WIB

Pelatih Chelsea: Loftus-Cheek Kini Sesuai Skema Saya

Loftus-Cheek sempat berpikir bisa mencetak hattrick di babak pertama.

Maurizio Sarri.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyatakan, gelandang Ruben Loftus-Cheek kini lebih pas dalam skema permainan yang diterapkannya di klub London tersebut. Loftus-Cheek mengemas trigol saat Chelsea mengalahkan BATE Borisov 3-1 dalam laga penyisihan Grup L Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Jumat (26/10) dini hari WIB.

Kendati memuji inisiatif Loftus-Cheek dalam urusan menyerang, Sarri mencatat pemain Inggris berusia 22 tahun itu perlu meningkatkan kemampuannya ketika bertahan.

Baca Juga

"Loftus-Cheek bermain sangat baik. Dalam situasi menyerang ia luar biasa. Saya pikir ia kini lebih pas dalam permainan skema saya," kata Sarri selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA. "Namun ia perlu meningkatkan lagi kemampuannya saat bertahan, tapi bukan cuma dia yang begitu."

Adapun Loftus-Cheek mengakui pelatihnya memang meminta ia lebih berinisiatif dalam situasi bertahan dan ia bertekad untuk memperbaiki hal itu jika lebih banyak mendapat kesempatan bermain. "Saya pikir jika lebih sering dimainkan, saya akan lebih mengerti dan dengan demikian semakin banyak kesempatan," kata jebolan akademi Chelsea itu.

Tentang raihan trigol pertamanya bersama Chelsea, Loftus-Cheek mengaku sempat berpikir ia bisa mencapai hal tersebut di babak pertama. Namun akhirnya ia harus bersabar hingga pertengahan babak kedua.

Loftus-Cheek mencetak dua gol cepat saat laga belum berjalan 10 menit, sebelum melengkapi torehan trigolnya pada menit 54. "Anda tentu tidak akan berpikir bisa mencetak trigol sebelum pertandingan. Saya kemudian mencetak gol cepat dan menyusul tak lama kemudian, sehingga saya sempat berpikir trigol di babak pertama," katanya.

Loftus-Cheek tak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam semusim sepanjang kariernya. Ia akhirnya mencetak hattrick pertamanya ke gawang BATE. Hasil 3-1 yang diraih Chelsea atas BATE melanjutkan catatan sempurna the Blues di Liga Europa sejauh ini. Chelsea kini bertengger di puncak klasemen Grup L dengan raihan sembilan poin hasil dari tiga laga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement