Selasa 30 Oct 2018 15:34 WIB

Stefan Bradl Jadi Pembalap Penguji Motor Lorenzo di Honda

Bradl sudah tanda tangan kontrak dengan Honda Racing Corporation beberapa waktu lalu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Stefan Bradl
Foto: EPA/Hendrik Schmidt
Stefan Bradl

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Pembalap Red Bull Honda World Superbike, Stefan Bradl makin sibuk musim depan. Dia akan menjadi pembalap penguji untuk motor Jorge Lorenzo yang hijrah ke Repsol Honda di MotoGP mulai musim dingin nanti.

Bradl sudah menandatangani kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) di Spielberg beberapa waktu lalu. Ke depannya dia akan bekerja sama dengan eks-pembalap Klaus Nohles.

"Stefan sudah diuji di Jerez empat pekan lalu dan dia sudah bergabung di Motegi dan Misano," kata Nohles, dilansir dari Speedweek, Selasa (30/10).

Nohles menambahkan Bradl akan kembali diuji hingga sebelum Natal, kemudian di Sepang, sebelum tes MotoGP pertama akhir Januari 2019. Tes resmi International Reciprocal Trade Association (IRTA) akan digelar Jerez, 23-25 November 2018.

(baca juga: Inzaghi: Lazio Pantas Kalah dari Inter Milan)

"Kami ada perubahan pembalap kedua di Repsol, yaitu kedatangan Jorge Lorenzo, sehingga banyak yang perlu dipersiapkan. Itulah mengapa uji coba diharapkan berakhir sebelum Natal," kata Nohles.

Tahun ini Nohles memimpin tim uji coba Repsol Honda dan LCR Honda. Dia memberikan dukungan teknis untuk seluruh pembalap. (Mutia Ramadhani)

Jelang akhir musim ini, Bradl juga akan menggantikan pembalap LCR Honda yang cedera, Cal Crutchlow di GP Sepang dan Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement