Kamis 01 Nov 2018 18:18 WIB

Derrick Rose Raih Rekor Tertinggi dalam Karier

Derrick Rose mengumpulkan 50 poin dan membawa Timberwolves juara atas Jazz

Derrick Rose menangis terharu usai mencetak rekor poin tertinggi dalam karier di pertandingan Minnesota Timberwolves menghadapi Utah Jazz
Foto: AP Photo/Jim Mone
Derrick Rose menangis terharu usai mencetak rekor poin tertinggi dalam karier di pertandingan Minnesota Timberwolves menghadapi Utah Jazz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket Minnesota Timberwolves, Derrick Rose, mengantarkan timnya memenangkan pertandingan atas Utah Jazz 128-125 dalam laga lanjutan NBA di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis (1/11) WIB. Di pertandingan itu Rose mencetak 50 poin yang merupakan capaian poin tertinggi dalam kariernya.

Rose melengkapi raihannya melalui 4 rebound, 6 assist dan 2 steal dengan tingkat akurasi tembakan 61 persen, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Catatan tersebut merupakan capaian jumlah poin terbaik sepanjang karier Rose, yang merupakan penyabet gelar Debutan Terbaik 2009 serta Pemain Terbaik NBA 2011 itu.

Sayangnya, badai cedera berkali-kali melanda karier Rose yang harus menjalani operasi ACL pada 2012. Lantas dua kali menjalani operasi menicus pada 2013 dan 2015.

Uniknya, raihan terbaik karier Rose justru dibukukan menghadapi Jazz, tim yang merilis kontraknya sekitar sembilan bulan silam saat ia tiba sebagai paket pertukaran dari Cleveland Cavaliers.

Di Timberwolves, Rose melakukan reuni bersama mantan pelatih kepalanya dan rekannya di Chicago Bulls, Tom Thibodeau dan Jimmy Butler.

Musim ini Rose memulai dengan baik bersama Timberwolves dan memiliki rerata 18,8 poin, 4 rebound dan 5 assist per pertandingan.

Semenjak memulai kariernya sebagai rekrutan pertama NBA Draft 2008 pilihan Bulls, Rose terpilih masuk tim All Star NBA tiga musim beruntun pada 2010-2012 dan hingga kini membukukan catatan rata-rata 18,9 poin, 3,6 rebound dan 5,7 assist per gim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement