Kamis 08 Nov 2018 20:19 WIB

Bradley Smith Siapkan Diri untuk MotoE Musim Depan

MotoE merupakan kejuaraan dunia khusus motor listrik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Dua rider Yamaha Tech3, Bradley Smith dan Pol Espargaro.
Foto: www.sportku.com
Dua rider Yamaha Tech3, Bradley Smith dan Pol Espargaro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap KTM MotoGP, Bradley Smith memutuskan hijrah ke MotoE musim depan. Ini adalah kejuaraan dunia khusus motor listrik yang sejauh ini akan diikuti tujuh tim satelit di kelas MotoGP.

"Ini adalah babak baru dunia sepeda motor dan saya sangat senang menjadi bagian dari MotoE," kata Smith, dilansir dari Autosport, Kamis (8/11).

Pembalap Inggris ini akan balapan di bawah bendera One Racing Energy, kerja sama antara Tim SIC Petronas dengan Matteo Ballarin, pimpinan Eropa Energy, perusahaan energi berbasis di Italia. Smith berjanji akan beradaptasi dengan baik dengan teknologi baru ini.

"Saya percaya tim kami siap menghadapi tantangan ini," katanya.

Direktur One Racing Energy, Johan Stigefelt menambahkan pihaknya sudah meneken kontrak kerja sama dengan Smith. Smith memiliki pengalaman hebat di kelas primer dan tim membidik posisi juara tahun depan.

"Tim yang kami kumpulkan sangat bagus dan kaya pengalaman. Saya berterima kasih kepada seluruh mitra atas dukungannya," kata Stigefelt.

Selain Smith, mantan pembalap MotoGP lainnya, seperti Xavier Simeon (Avintia Racing) juga bergabung di kelas baru ini. Mantan juara 125cc, Nico Terol dan pembalap wanita terkenal, Maria Herrera dari Angel Nieto juga ikut serta.

Menjamurnya motor listrik ramah lingkungan menjadi pertimbangan utama Dorna memperkenalkan kelas baru dalam Kejuaraan Dunia MotoGP ini. CEO Dorna, Carmelo Ezpelata sebelumnya mengatakan mereka ingin memajukan dunia motor listrik untuk masa depan.

Balapan MotoE perdana tahun depan akan digelar lima seri di lima sirkuit di Eropa dalam kalender MotoGP. Setiap balapan hanya berlangsung 10 lap. Sesi latihan akan digelar Jumat, kualifikasi Sabtu, dan balapannya Ahad, tak terpisah dari MotoGP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement