Kamis 08 Nov 2018 21:46 WIB

Chris John Yakin Daud Yordan Kalahkan Anthony Crolla

Daud Yordan akan bertarung menghadapi petinju Inggris itu pada Sabtu (10/11)

Petinju Chris John.
Foto: AP
Petinju Chris John.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Mantan juara dunia kelas bulu (57,1 kilogram) WBA, Chris John, mengatakan, petinju Inggris Anthony Crolla yang akan menjadi lawan Daud Yordan, tidak terlalu memiliki keistimewaan.

"Saya yakin Daud Yordan masih bisa mengalahkan Crolla. Karena yang bersangkutan memiliki kelebihan dibanding petinju Inggris tersebut," kata Chris John, Kamis (8/11).

Menurut suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, tersebut, Daud Yordan memiliki satu poin yang lebih unggul dari Crolla. Yaitu Daud memiliku pukulan yang akurat dan keras yang menjadi senjata untuk mengalahkan lawannya.

Ia mengakui, dari sisi usia kedua petinju sama-sama berusia 31 tahun. Tetapi dari sisi pengalaman bertarung, Daud lebih baik dari petinju Inggris tersebut.

Daud Yordan memiliki rekor bertarung 33 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah. Sedangkan Anthony Crolla memiliki rekor bertarung 33 kali menang (13 di antaranya dengan KO), enam kali kalah, dan tiga kali seri.

"Ini bukti bahwa Daud lebih pengalaman dari Crolla," kata Chris John.

Hanya saja, kata Chris John, hasil pertandingan nanti tetap bergantung dengan persiapan Daud Yordan sendiri.

"Saya pikir pelatih Daud Yordan (Pino Bahari) tahu untuk mempersiapkan Daud dengan sebaik-baiknya," kata Chris John.

Daud Yordan bakal menghadapi petinju tuan rumah Anthony Crolla pada pertarungan "Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship" di Manchester Arena, Inggris, Sabtu (10/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement