Senin 12 Nov 2018 16:23 WIB

Imbang Vs River Plate, Pelatih Boca: Masih Ada 90 Menit

Hasil imbang menguntungkan River Plate yang akan jadi tuan rumah di leg kedua.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Guillermo Barros Schelotto
Foto: canchallena.lanacion.com.ar
Guillermo Barros Schelotto

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Leg pertama final Copa Libertadores antara Boca Juniors versus River Plate berakhir dengan skor imbang 2-2. Pelatih Boca Guillermo Barros Schelotto menegaskan timnya belum putus asa untuk menjadi kampiun musim ini.

Berlaga di Stadion La Bombonera, Senin (12/11) dini hari WIB, tuan rumah Boca Juniors gagal mengemas kemenangan. Carlos Tevez dan kawan-kawan terpaksa menelan hasil imbang dari rival abadinya River Plate.

Meski begitu, Guillermo mengatakan timnya masih berpeluang untuk mengamankan titel juara ketika melawat ke Stadion El Monumental. "Permainan dengan intensitas yang tinggi diperlihatkan kedua tim. Tapi, masih ada sembilan puluh menit lagi untuk kami membuktikannya," ujar Guillermo dikutip laman resmi klub, Senin (12/11).

Sejatinya, hasil imbang ini jelas menguntungkan kubu River Plate yang akan mendapat giliran jadi tuan rumah pada leg kedua, 25 November mendatang. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu meminta pasukannya tidak putus asa dan segera menatap laga ke depan dengan optimistis.

"Saya menyukai sikap yang dimainkan oleh tim. Pertandingan berikutnya sangat menentukan, anak-anak harus menatap laga itu dengan penuh keyakinan, dan semoga kami bisa memenangkannya," sambung Guillermo.

Di sisi lain penyerang Boca Dario 'Pipa' Benedetto menyatakan, rekan setimnya sudah bekerja keras untuk mendapatkan hasil impresif namun mengklaim perjuangan timnya belum habis. "Mungkin ini bukan hasil yang kami inginkan. Secara kolektif kami melakukan permainan yang baik, itu adalah hasil imbang yang adil dan kami harus mendifinisikannya di Monumental."

Tuan rumah mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-34 melalui gol Ramon Abila. Namun, hanya butuh dua menit bagi River Plate untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Lucas Pratto.

Pada pengujung babak pertama, Boca kembali unggul 2-1. Kali ini Dario Benedetto mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, keunggulan itu tak mampu dipertahankan. Pada menit ke-61, gol bunuh diri Carlos Roberto Izquierdoz menggagalkan kemenangan Azul y Oro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement