Jumat 16 Nov 2018 19:19 WIB

Daud Yordan Ingin Istirahat Sementara

Daud Yordan kalah angka dari petinju Inggris Anthony Crolla (112-116).

Daud Yordan
Foto: Antara
Daud Yordan

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Petinju nasional pemegang gelar WBO Intercontinental kelas ringan (61,2 kilogram), Daud Yordan, belum memikirkan rencana berikutnya setelah menjalani pertarungan melawan petinju Inggris, Anthony Crolla, beberapa waktu lalu. ''Saya belum memikirkan rencana ke depan, saya ingin istirahat terlebih dulu,'' kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (16/11).

Daud Yordan harus mengakui keunggulan Anthony Crolla pada pertarungan bertajuk "Eliminator for: WBA Super World Lightwight Championship" di Manchaster Arena, Inggris, Sabtu (19/11) waktu setempat atau Ahad (11/11) dini hari WIB. Petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut kalah angka dari petinju Inggris (112-116). Dengan kekalahan ini, maka rekor bertarung Daud Yordan menjadi 33 kali menang (26 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah.

Pada Jumat ini, Daud Yordan kembali ke kampung halamannya di Sukadana, Kalimantan Barat, setelah beberapa waktu meninggalkan keluarga di rumah.

"Saya sudah meninggalkan rumah 2,5 bulan lalu,'' kata Daud Yordan. ''Makanya, hari ini saya akan pulang untuk berkumpul dengan keluarga.''

Menjelang pertarungan melawan petinju Inggris tersebut, Daud Yordan menjalani latihan di Bali di bawah asuhan pelatih Pino Bahari sejak September 2018. Pada awal November 2018, ia berangkat ke Inggris untuk menghadapi petinju tuan rumah.

Usai pertarungan yang dimainkan di Manchaster Arena tersebut, Daud Yordan baru tiba di Tanah Air pada Rabu (14/11) malam sekitar pukul 22.45 WIB. Ia kemudian mengikuti kegiatan di Jakarta dan pulang ke kampung halamannya di Kalimantan Barat pada hari ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement