Senin 19 Nov 2018 07:09 WIB

Hancurkan Belgia 5-2, Swiss Lolos ke Semifinal

Haris Seferovic mengukir trigol dalam laga di Lucern.

Striker Swiss Haris Seferovic (merah).
Foto: Reuters/David Gray
Striker Swiss Haris Seferovic (merah).

REPUBLIKA.CO.ID, LUCERN -- Haris Seferovic mengukir trigol ketika Swiss bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan semifinalis Piala Dunia 2018, Belgia, dengan skor 5-2 dalam pertandingan Liga A Grup 2 Nations League (Liga Antarnegara) UEFA di Swissporarena, Lucern, pada Senin (19/11) dini hari WIB. Swiss pun melaju ke empat besar turnamen tersebut dengan penampilan meyakinkan.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Belgia yang menelan kekalahan kedua di pertandingan kompetitif sejak Piala Eropa 2016, menebar ancaman untuk mempermalukan Swiss ketika Thorgan Hazard mengemas dua gol dalam rentang waktu 17 menit. Gol pertama didapat dengan memanfaatkan kesalahan Nico Elvedi pada menit kedua.

Namun Swiss mampu bangkit untuk memimpin 3-2 saat pergantian babak, melalui penalti Ricardo Rodriguez dan dwigol Seferovic. Elvedi menebus kesalahannya dengan menanduk bola untuk menjadi gol yang membuat keunggulan tuan rumah semakin besar pada menit ke-62. Kemudian, Seferovic menambahkan gol kelima dalam laga itu untuk Swiss.

Kedua tim selevel di puncak klasemen Grup 2 di Liga A, strata tertinggi, dengan sembilan poin. Namun Swiss lolos karena memiliki catatan head to head yang lebih baik dari Belgia setelah menang 5-2 di kandang sendiri dan menang 2-1 atas lawan yang sama di Brussel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement