Ahad 25 Nov 2018 12:49 WIB

Gelandang Boca: Insiden Jelang Vs River Plate Seperti Perang

Bus para pemain Boca Juniors diserang oknum pendukung tuan rumah.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Boca Juniors
Foto: blogspot.com
Boca Juniors

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Gelandang Boca Juniors Pablo Perez salah satu korban kebrutalan penggemar sepak bola. Timnya dalam persiapan menjalani   kedua Copa Libertadores kontra River Plate.

Dalam perjalanan ke Stadion El Monumental, markas River, bus Boca diserang oknum pendukung tuan rumah. Kendaraan tim tamu dihujani batu dan benda keras lainnya.

Perez dan beberapa teman lainnya dilarikan ke rumah sakit. Matanya perih lantaran terdampak semprotan gas air mata yang diarahkan ke para pendukung calon lawan itu. "Ini seharusnya menjadi pesta, tapi sepertinya lebih mirip sebuah peperangan," kata pesepak bola 33 tahun, dikutip dari Four Four Two, Ahad (25/11).

Perez menerangkan hasil pemeriksaan tim medis menunjukkan ada cedera di matanya. Itu karena serpihan kaca di kendaraan yang ditumpanginya.

Dampak dari peristiwa ini, membuat duel leg kedua final kompetisi terelite klub-klub Amerika Selatan ditunda. Rencananya, laga ini baru digelar pada Senin (26/11) dini hari WIB. Pada leg pertama di markas Boca, pertandingan berkesudahan 2-2.

Salah satu rivalitas terpanas dalam sepakbola terlihat dari persaingan antara Boca Junior dan River Plate. Tak jarang pertai bertajuk Super Clasico itu memakan korban jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement