Ahad 02 Dec 2018 07:18 WIB

Juventus Cukur Fiorentina, Chiellini: Ini Partai Sulit

Juventus sukses mengkandaskan Fiorentina dengan skor 3-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Giorgio Chiellini
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini mengatakan Fiorentina sempat memberikan tekanan kepada timnya, namun Bianconeri sukses menggilas La Viola dengan skor telak 3-0 di Stadion Artemio Franchi, Ahad (2/12). Hasil ini membawa Juventus kokoh dipuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia.

"Saya mencoba untuk melakukan terbaik, tapi kami tahu ini partai sulit. Terutama ketika Fiorentina menghancurkan semua orang di markas sendiri," ujar Chiellini dilansir Football Italia, Ahad (2/12).

Bianconeri sempat mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah hingga paruh babak pertama sebelum akhirnya mencetak gol melalui gelandang tengah Rodrigo Bentancur pada menit ke-31. Namun, selepas turun minum anak asuh Massimiliano Allegri berhasil menggandakan kedudukan lewat dua gol Chiellini dan Cristiano Ronaldo.

"Kami melakukannya dengan baik untuk bertahan ketika mereka menyerang, kemudian kami memanfaatkan sebagian ruang yang terbuka," katanya.

Kemenangan ini sekaligus memperkokoh Juve di puncak klasemen dengan perolehan 40 poin terpaut 11 angka dari posisi kedua yang ditempati Napoli. Terlebih, para pesaing terdekatnya bakal bertemu lawan sulit akhir pekan ini.

"Semuanya memiliki laga tandang sulit akhir pekan ini. Tetapi pekan depan kami sudah berhadapan dengan Inter dan itu seharusnya menjadi partai yang menarik dan sulit."

Pekan depan Juve bakal menjamu Inter di Stadion Allianz. Tentu laga tersebut menjadi sangat penting mengingat kedua tim memiliki rivalitas panjang sebagai kedua kesebelasan terbesar di Italia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement