Jumat 14 Dec 2018 16:30 WIB

Gasak Qarabag, Arsenal Pertahankan Rekor tak Terkalahkan

The Gunners tidak terkalahkan dalam 22 partai di semua kompetisi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berhasil menggasak tamunya FK Qarabag dengan skor 1-0 pada matchday terakhir Grup E Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (14/12) dini hari WIB. Kemenangan itu memperpanjang catatan positif pasukan Unai Emery.

Sejatinya, the Gunners telah mengklaim satu tiket lolos ke babak 32 besar sebelum memulai laga keenam melawan Qarabag. Sebab, tim asal London Utara itu sudah mengantongi 13 poin unggul atau tiga poin dari tim posisi kedua, Sporting Lisbon.

Baca Juga

Namun, Emery sepertinya tak ingin tim lawan merusak perjalanan manisnya bersama skuat Meriam London musim 2018/2019. Pasalnya, merujuk pada catatan Opta, Jumat (14/12), Arsenal tidak terkalahkan dalam 22 partai di semua kompetisi dengan catatan 17 menang dan lima seri.

Kekalahan terakhir Pierre Emerick-Aubameyang dan kolega terjadi saat bersua klub London Barat Chelsea pada Agustus lalu. Alhasil, rekor ini hampir mengikuti puasa kekalahan the Gunners pada 2007 silam dengan total 28 laga tak terkalahkan.

Adapun gol semata wayang Arsenal dicetak oleh penyerang asal Prancis Alexander Lacazette pada menit ke-16 usai menerima umpan dari Mesut Oezil. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap 1-0 untuk keunggulan ruan rumah. Arsenal lolos sebagai pemimpin grup dengan mengemas 16 poin, disusul Sporting Lisbon di kursi kedua yang mengumpulkan 13 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement