Senin 17 Dec 2018 09:52 WIB

De Ligt Raih Penghargaan Golden Boy U-21 2018

Tahun lalu, penyerang PSG Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemenang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Matthijs De Ligt (kanan)
Foto: AP Photo/Michael Sohn
Matthijs De Ligt (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthjis de Ligt, baru saja memenangkan penghargaan Golden Boy Award 2018 sebagai pesepak bola U-21 yang paling berbakat di Eropa. Keberhasilan De Ligt tak bisa diragukan lagi. Bagaimana tidak, pemain yang baru menginjak usia 19 tahun ini sudah menjabat kapten di kesebelasan sarat sejarah, Ajax.

De Ligt bahkan sudah mengukir 13 penampilan bersama timnas Belanda. Seperti dilansir Football Italia, Senin (17/12), De Ligt keluar sebagai pemenang setelah mendapat suara dari 30 jurnalis dari media-media olahraga ternama di Benua Biru.

De Ligt mengalahkan kandidat lain, yakni Patrick Cutrone (AC Milan), Justin Kluivert (AS Roma), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), dan penyerang Real Madrid asal Brasil Vinicius Junior.

Golden Boy merupakan penghargaan untuk pesepak bola U-21 terbaik di Eropa. Tahun lalu, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemenang.

Sementara itu, pemilik nomor punggung 4 di Ajax itu telah menjadi banyak incaran klub-klub top Eropa, seperti Barcelona, Bayern Muenchen, PSG, dan Juventus. De Ligt sudah dibanderol harga melangit, yakni di atas 60 juta euro. Alhasil, bukan tidak mungkin pencapaian yang didapat oleh De Ligt bakal meningkatkan nilai jualnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement