Kamis 20 Dec 2018 09:01 WIB

Tak Ada Oezil Saat Arsenal Ditekuk Spurs, Ini Komentar Emery

Oezil diprediksi bakal dilepas London Merah pada bursa transfer Januari 2019.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mesut Oezil
Foto: EPA/WILL OLIVER
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tak ada nama Mesut Oezil dalam skuat Arsenal di derbi London Utara terbaru. Menjamu Tottenham Hotspur pada babak perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (20/12) dini hari WIB, the Gunners menyerah 0-2.

Hal tersebut memunculkan spekulasi seputar masa depan pesepak bola 30 tahun itu. Oezil diprediksi bakal dilepas London Merah pada bursa transfer Januari 2019.

Baca Juga

Pelatih Arsenal Unai Emery membantah semua rumor yang terdengar. Pencoretan Oezil dari daftar line up, murni urusan taktikal.

"Setiap pemain, penting bagi saya. Siapa pun yang tampil, itu yang terbaik untuk pertandingan ini," kata eks juru taktik Paris Saint-Germain dikutip dari Four Four Two.

Selanjutnya, Emery membahas tentang hasil laga di Emirates. Kendati kalah, ia tetap memuji usaha anak asuhnya.

Emery menilai para penggawa the Gunners menciptakan banyak peluang di 45 menit awal. Namum kurang efisien dalam memanfaatkan kans tersebut. "Saya senang dengan performa tim saya, tapi bukan hasilnya," kata arsitek tim 47 tahun ini.

Sebelumnya di arena yang sama, derbi London Utara musim ini telah terjadi. Kala itu, pada ajang Liga Primer Inggris, beberapa pekan lalu.

Tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino semringah ketika timnya bisa membalaskan sakit hati dengan sepadan.

"Dua pertandingan itu sangat kompetitif, satu untuk Arsenal, dan satunya untuk kami. Sekarang kami akan bermain di semifinal (Piala Liga Inggris) melawan Chelsea. Kami harus tampil di level tinggi lagi," ujar Pochettino menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement