Sabtu 22 Dec 2018 22:33 WIB

Sindhu Kian Percaya Diri Lanjutkan Tren Juara

Pebulu tangkis yang baru berusia 23 tahun itu kini berada di peringkat sembilan BWF.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pusarla Venkata Sindhu.
Foto: EPA/BAGUS INDAHONO
Pusarla Venkata Sindhu.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Pebulu tangkis putri asal India Pusarla Venkata Sindhu berhasil menjadi juara ajang bulu tangkis Badminton World Federation (BWF) Tour Finals tahun ini di Guangzhou, Cina, akhir pekan lalu. Gelar juara itu mengakhiri catatan kekalahan di delapan partai final sebelumnya di ajang BWF Tour.

Di laga final di Guangzhou, Sindhu mengalahkan rivalnya asal Jepang Nozomi Okuhara dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

''Selama ini saya terus ditanyakan kenapa selalu gagal di final. Sekarang saya yakin pertanyaan itu tidak akan menghampiri saya lagi. Saya telah membuktikan kalau saya bisa juara,'' kata Sindhu dikutip dari NDTV.

Pebulu tangkis yang baru berusia 23 tahun itu sekarang berada di peringkat sembilan BWF. Ia bangga pada final kemarin bisa mengalahkan Okuhara yang menempati peringkat lima dunia.

Peraih medali perak di Olimpiade Rio de Janeiro itu masih minim memenangkan medali emas. Ia baru tercatat pernah memenangkan medali emas di Commonwealth Youth Games 2011, South Asian Games 2016, dan Commonwealth Games 2018. Untuk BWF, ia baru kemarin mampu menjadi juara.

Kepala Federasi Badminton India (BAI) Sameer Verma berniat memberikan apresiasi atas keberhasilan Sindhu mengharumkan nama India di pentas bulu tangkis dunia. Ia akan memberi uang bonus senilai 3 lakh atau sekitar Rp 60 juta. ''Ini kado akhir tahun yang luar biasa buat Sindhu. Dia telah mencatatkan sejarah bagi India,'' ujar Sameer.

Febrian Fachri l siapa saja yang akan didepak dan direkrut. Hal itu baru akan dibahas dalam beberapa waktu ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement