Jumat 04 Jan 2019 14:15 WIB

Kali Ke-14, Gareth Bale Dibekap Cedera

Bale selama ini menjadi tumpuan lini depan El Merengues bersama Karim Benzema.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Madrid Gareth Bale kembali harus berurusan dengan tim medis. Pemain asal Wales itu kembali terkapar cedera saat membela Los Blancos melawan tuan rumah Villarreal di Stadion El Madrigal, Jumat (4/1) dini hari WIB tadi untuk laga tunda La Liga Spanyol.

Bale harus ditarik keluar sejak menit 46 sebelum babak pertama selesai. Ia kemudian diganti dengan Isco. "Bale kembali bermasalah dengan otot. Ia harus istirahat paling kurang dalam dua pekan," begitu laporan dari Marca.

Bale diprediksi akan melewatkan agenda pertandingan Real Madrid melawan Real Sociedad awal pekan depan. Begitu juga dengan pertandingan babak 16 besar Copa del Rey melawan Leganes. Bale kemungkinan baru sembuh ketika Madrid bertarung melawan Real Betis pada jornada ke-20 La Liga.

Kehilangan mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan merugikan Real Madrid. Sejak Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus, Bale menjadi tumpuan lini depan El Merengues bersama Karim Benzema.

Pelatih Madrid Santiago Solari harus memutar otak memikirkan antisipasi skema permainan tanpa Bale. Ia harus memaksimalkan bakat dua pemain muda Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk menjadi penopang Benzema. Madrid harus kembali berbenah secepat mungkin.

Euforia kemenangan di Piala Dunia Antarklub akhir 2018 kemarin buyar begitu ditahan seri The Yellow Submarine di laga tunda. Madrid masih tertinggal jauh dari pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona. Barca ada di puncak dengan mengemas 37 poin. Madrid di urutan empat dengan 30 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement