Jumat 25 Jan 2019 05:05 WIB

Jelang Duel Arsenal Vs MU di Piala FA, Simak Faktanya

Kedua kubu sedang dalam momentum bagus untuk melakoni laga hidup mati ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Manchester United vs Arsenal
Foto: premierleague.com
Manchester United vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Partai final kepagian tersaji pada babak 32 besar Piala FA antara tuan rumah Arsenal melawan Manchester United (MU). Kedua tim yang tengah on fire bakal saling tikam di Stadion Emirates, Sabtu (26/1) dini hari WIB.

Jalannya laga dipastikan bakal sengit. Selain kedua tim merupakan pengkoleksi gelar terbanyak Piala FA, 13 trofi untuk the Gunners dan 12 bagi MU, keduanya juga sedang dalam momentum bagus untuk melakoni laga hidup mati ini.

Di kubu MU pelatih Ole Gunnar Solskjaer belum tersentuh kekalahan selama tujuh laga terakhir di semua kompetisi sejak menggantikan peran Jose Mourinho. Sedangkan skuat asuhan Unai Emery baru saja menggasak Chelsea dua gol tanpa balas akhir pekan kemarin.

Berikut 7 fakta menarik Arsenal Vs Manchester United dikutip Opta, Kamis (24/1):

5  -- Hanya Pierre-Emerick Aubameyang (6) yang telah mencetak lebih banyak gol di derbi Liga Premier London musim ini daripada Alexandre Lacazette.

7  --  Ole Gunnar Solskjaer adalah pelatih pertama MU yang memenangkan tujuh pertandingan di seluruh kompetisi.

8   -- The Red Devils telah memenangkan delapan kali pertandingan melawan Arsenal di Liga Primer Inggris dalam kurun waktu 11 tahun terakhir.

20  -- Aubameyang telah terlibat langsung dalam 20 gol pada 18 pertandingan kandang Liga Primer untuk Arsenal (15 gol, 5 assist).

82  -- Arsenal memenangkan 82 pertandingan saat bertemu MU di seluruh kompetisi.

96  -- MU mengantongi 96 kemenangan ketika menghadapai the Gunners terhitung dalam seluruh pertemuan.

229 -- Kedua tim telah bertemu sebanyak 229 laga di semua kompetisi, dengan MU mengamankan kemenangan lebih banyak ketimbang Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement