Ahad 03 Feb 2019 23:48 WIB

Persiwa Minta PSSI Tegakkan Aturan Penundaan Laga Vs Persib

Panitia pelaksana tak mendapatkan izin karena GBLA dinilai tidak layak digunakan.

Piala Indonesia
Piala Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane, kecewa pertandingan leg kedua 32 besar Piala Indonesia antara Persib kontra Persiwa Wamena ditunda. Semula, pertandingan dijadwalkan bergulir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2). Tapi laga urung digelar setelah panitia pelaksana tak mendapatkan izin karena stadion GBLA dinilai tidak layak untuk digunakan. Ia meminta regulasi Piala Indonesia terkait aturan main penundaan laga ditegakkan.

"Kalau dibilang mendadak ya mendadak, karena kalau saya kembalikan ke regulasi sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari. Tapi kan ini kurang tujuh hari kalau kita mengikuti regulasi," kata Borgo Pane ketika dihubungi melalui telepon, Ahad (3/2).

Pane mengaku dihubungi oleh Irfan Suryadireja selaku Media Officer Persib Bandung pada Jumat (1/2) malam. Irfan menjelaskan bahwa Persib tidak mendapatkan izin penggunaan Stadion GLBA untuk lokasi pertandingan.

Dia menilai ditundanya pertandingan seperti ini seharusnya meninjau ulang regulasi kompetisi. Ia mengatakan PSSI mengirim surat kepada pihaknya pada Sabtu (2/2) malam pukul 21.48 WIB setelah manajemen Persib melayangkan surat pada Jumat (1/2).

"Itu dikembalikan kepada PSSI, artinya kita hanya melihat surat awal PSSI, pertandingan Persib melawan Persiwa leg kedua di GBLA pukul 15.00 WIB. Makanya kalau kita enggak datang tiba-tiba Persib melakukan pertandingan kita yang WO, makanya kita tunggu dulu surat dari PSSI, kalau ada surat kita akan sikapi, apa isi surat tersebut," ungkapnya.

Pane berharap pertandingan tersebut bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yakni Senin, 4 Februari 2019. Ia tak mempedulikan venue pertandingan dan ada atau tidaknya penonton. Ia menegaskan, jika tanggal pertandingan diundur, ini sudah di luar regulasi.

Selain itu, Borgo Pane merasa dirugikan terkait ditundanya laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena. Sebab, ia sudah berada di Bandung sedang mengurusi akomodasi di hotel yang disewa timnya namun pertandingan harus dibatalkan.

"Kami sudah rugi nih, hotel, bus. Sementara hotel bilang tidak bisa menjanjikan kembali uang atau pun nanti kalau pertandingan di Bandung juga dia nggak bisa menjamin pas hari H itu ada kamar kosong, kan begitu," kata dia.

Pihaknya juga akan melayangkan surat protes terkait penundaan pertandingan tersebut kepada PSSI. Ia merasa aneh tim sekelas Persib tak mendapatkan perizinan pinjam stadion.

Terkait dengan penundaan, Borgo menyebutkan PSSI harus kembali memperhatikan regulasi yang diatur pada pasal 8 regulasi Piala Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement