Kamis 07 Feb 2019 16:07 WIB

Triple Double Jokic, tak Mampu Jaga Nuggets dari Kekalahan

Jokic mengemas 25 angka, 14 rebound dan 10 assist.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Denver Nuggets Nikola Jokic.
Foto: AP Photo/Brandon Dill
Center Denver Nuggets Nikola Jokic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Triple double yang dibukukan bintang Denver Nuggets, Nicola Jokic tak mampu menyelamatkan timnya dari terkaman Brooklyn Nets. Nuggets harus mengakui keunggulan tuan rumah 130-135 dalam lanjutan NBA yang digelar di Barclays Center, Kamis (7/2) WIB.

Nuggets sebenarnya memulai laga dengan baik. Pada akhir kuarter satu, mereka unggul 35-30. Namun dalam duel yang bernuansa Tahun Baru Cina ini, tuan rumah membalikkan keadaan di saat jeda. Nets ganti memimpin dengan skor 72-60.

Dominasi tuan rumah berlanjut di kuarter tiga dengan tambahan 36 angka dan kemasukan 27 angka. Walau di kuarter akhir Jokic dkk mencetak 43 angka, namun itu tidak cukup. Tambahan 27 angka untuk Nets di kuarter akhir membuat laga dimenangkan 135-130. Hasil ini membuat Nets mematahkan tiga hasil kekalahan beruntun yang mereka dapatkan.

“Itu tanda kemajuan nyata. Itu pertanda bahwa kami sedikit lebih cepat dari jadwal," kata pelatih Nets, Kenny Atkinson, dilansir dari New York Post. “Saya bangga dengan mereka, bangga dengan organisasi yang telah kami capai sejak awal ini. Tanda kemajuan nyata. "

Jokic mengemas 25 angka, 14 rebound dan 10 assist. Mason Plumlee menyumbang 24 angka Jamal Murray mencetak double-double dengan 19 angka dan 11 assist. 

Sementara itu kubu tuan rumah memunculkan D’Angelo Russell menjadi penampil terbaik dengan double-double 27 angka dan 11 assist. DeMarre Carroll juga mencetak double-double 18 angka dan 10 rebound.

“Kita semua mengerti apa yang bisa kami lakukan. Kami tahu kami bisa bersaing dengan tim mana pun, dan kami mengubah persepsi tentang kami," kata Crabbe setelah mencetak lima poin dalam pertandingan pertamanya sejak 12 Desember." 

Kemenangan ini membuat Nets 29-27 di posisi enam Wilayah Timur dan Nuggets 37-17 di posisi kedua Wilayah Barat. Selanjutnya, Nets akan bermain melawan Chicago Bulls. Sementara itu, Nuggets akan bertemu Philadelphia 76ers. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement