Jumat 08 Feb 2019 22:51 WIB

Fasilitas Klub Latihan Flamengo Kebakaran, 10 Pemain Tewas

Enam orang korban di antaranya merupakan pemain junior Flamengo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
ebakaran hebat terjadi di pusat pelatihan klub Flamengo, Brasil, Jumat (8/2). Sekitar 10 orang tewas akibat insiden tersebut.
Foto: EPA/ANTONIO LACERDA
ebakaran hebat terjadi di pusat pelatihan klub Flamengo, Brasil, Jumat (8/2). Sekitar 10 orang tewas akibat insiden tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Awan hitam kembali menyelimuti dunia lapangan hijau. Kali ini kabar duka datang dari kesebelasan asal Brasil, Flamengo.

Seperti dilaporkan The Guardian, Jumat (8/2), sebuah kebakaran hebat terjadi di pusat pelatihan klub Vargem Grande. Sekitar 10 orang tewas akibat insiden tersebut.

Insiden itu terjadi pada Jumat (8/2) pukul lima pagi waktu setempat. Menurut Ketua Dinas Pemadam Kebarakan setempat, Douglas Henaut, peristiwa nahas tersebut terjadi ketika para pemain dan anggota klub sedang tidur.

Adapun di antara 10 korban si Jago Merah, enam orang di antaranya merupakan pemain junior dan empat lainnya anggota atau pun staf dari tim berjuluk Urubu. Sementara, yang selamat, yakni Caua Emanoel Gomes Nuines (14 tahun), Francisco Diogo Bento Alves (15), dan Jonathan Cruz Ventura (16).

"Kebekaran terjadi pada tempat di mana pemain beristirahat. Sejauh ini kami belum mengindentifikasi para korban, hal itu akan dilakukan oleh pihak kepolisian," jelas Douglas sebagaimana dikutip Goal International.

Salah satu pemain junior Flamengo yang selamat dari kejadian tersebut, Joao Pedro da Cruz (16) mengatakan kepada media bahwa dirinya saat itu sedang tidak berada di lokasi lantaran bermalam di tempat salah satu rekannya. "Mayoritas tim tinggal, teman-teman saya tetap, hari ini saya terbangun dan mendengar berita mengerikan ini. Saya merasa sangat sedih," aku Joao Pedro kepada G1.

Sontak kabar menyedihkan tersebut membuat jagat dunia bergetar, khususnya dari ranah sepak bola. Sejumlah pihak yang mengetahui hal tersebut langsung mengucapkan bela sungkawa.

Vinicius Junior merupakan mantan pemain Flamengo yang kini bermain untuk Real Madrid, turut mengungkapkan rasa sedihnya melalui akun Twitter. "Berita yang sangat menyedihkan! Berdoa untuk semua orang! Kekuatan, kekuatan, dan kekuatan," tulis Vinicius pada akun pribadinya @Vini11Oficial.

Hal yang sama juga dilakukan oleh klub asal Italia, AC Milan. Tim yang baru saja mendatangkan gelandang tengah Flamengo, Lucas Paqueta, juga melantunkan pesan duka kepada runner-up Liga Brasil musim lalu. "Duka mendalam dari semuanya yang berada di AC Milan untuk semua korban kebakaran Flamengo dan semua yang terkena dampak mengerikan ini, #ForcaFlamengo," bunyi keterangan resmi klub.

Insiden itu terjadi sehari sebelum tim bermain melawan Fluminense, saingan beratnya, di Stadion Maracana. Demi menghormati para korban, laga derbi itu diprediksi akan ditunda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement