Senin 18 Feb 2019 21:28 WIB

Lapangan Jadi Penentu Kemenangan Ginting Atas Leverdez

Ginting tetap tak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan tekanan pada lawan.

Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kondisi lapangan menjadi faktor pendukung kemenangan Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) 21-12 dan 21-17 atas Brice Leverdez (Berkat Abadi). Keduanya bertanding dalam putaran pertama sesi II Djarum Superliga Badminton 2019, Senin (19/2).

"Menurut saya soal teknis juga pengaruh ke lawan, dia sempat terpeleset beberapa kali, jadi permainannya tidak terlalu baik," ujar Ginting usai pertandingan di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Senin malam.

Berdasarkan pengamatan Ginting saat bertanding, mood bermain Leverdez yang berasal dari Prancis sempat memburuk sehingga permainannya tidak maksimal. Hal itu, katanya, akibat kondisi lapangan yang sedikit berbeda dari biasanya sehingga perlu adaptasi. "Tidak bisa sembarangan memukul. Kalau terlalu cepat bisa out, terlalu pelan juga mudah terbaca lawan," jelasnya.

Meski begitu, Ginting tetap tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan tekanan kepada lawannya sejak awal permainan. "Ya kalau hari ini sih menang karena kondisi lapangan. Lawan juga sudah tidak percaya diri karena terpeleset tadi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement