Selasa 19 Feb 2019 16:03 WIB

Simone Biles dan Novak Djokovic Raih Laureus Award 2019

Ia memenangkan penghargaan tersebut bersama petenis asal Serbia, Novak Djocovic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Novak Djokovic
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Peraih medali emas olimpiade olahraga senam, Simone Biles, memenangkan penghargaan olahraga dunia Laureus Award 2019 di Monako. Ia memenangkan penghargaan tersebut bersama petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Bagi Biles, penghargaan tersebut merupakan yang kedua dalam tiga tahun terakhir. Penghargaan ini didapatkan Biles setelah tahun lalu kembali turun ke kompetisi. Sebelumnya, ia sempat absen satu tahun.

Dilansir dari Chron.com, Selasa (19/2), selama kompetisi 2018, Biles memenangkan kejuaraan nasional kelimanya. Ia juga memenangkan kejuaraan dunia keempat kalinya. Pada Olimpiade Rio de Janeiro, Biles berhasil meraih empat medali emas dan perunggu. Namun pada malam penghargaan tersebut, Biles tidak bisa hadir.

Sepekan sebelum Laureus Award, Biles juga dinobatkan sebagai atlet wanita terbaik Houston tahun ini oleh Harris County-Houston Sport Authority. Bulan depan, ia akan turun pada turnamen Piada Dunia di Jerman.

Penghargaan Laures diberikan oleh Yayasan Laureus Sport for Good. Yayasan ini memiliki perhatian atas olahraga lokal di 40 negara di dunia.

Calon pemenang penghargaan Laureus Award tersebut, yaitu Simona Halep yang merupakan pemenang turnamen tenis grand slam. Selain itu, ada juga petenis asal Jerman, Angelique Kerber, Ester Ledecka, peraih medali emas seluncur salju dan peraih medali emas ski olimpiade musim dingin, Alpine Mikaela Shiffr

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement