Selasa 26 Feb 2019 14:00 WIB

Rumput Sintetis Jadi Tantangan PSM Main di Singapura

PSM Makassar akan menjalani laga perdana Grup H Piala AFC kontra Home United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Striker PSM Ferdinand Sinaga
Foto: indonesiansc.com
Striker PSM Ferdinand Sinaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar akan menjalani laga perdana Grup H Piala AFC kontra Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2). Perbedaan kondisi lapangan dianggap menjadi tantangan tersendiri bagi pemain PSM Makassar.

Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga mengakui bahwa ia dan pemain lainnnya tidak terbiasa bermain dengan rumput sintetis seperti yang terdapat stadion Jalan Besar. Namun, ia menampik bahwa perbedaan kondisi lapangan akan menjadi halangan ia dan pemain-pemain PSM untuk berusaha merebut poin dari tim tuan rumah.

Baca Juga

"Mungkin agak sedikit berbeda karena kami biasa bermain di rumput biasa sekarang bermain di sintetis. Tapi itu bukan jadi kendala buat kami untuk menampilkan yang terbaik," kata Ferdinand, Selasa (26/2).

Pemain berusia 30 tahun itu menilai, seluruh pemain--baik kawan atau lawan-- akan berada di atas lapangan yang sama. Karena itu, kedua tim akan memperoleh kesempatan yang sama untuk menang.

"Jadi besok adalah tentang siapa yang paling siap dan tentang mental juara untuk memberikan yang terbaik dan menghasilkan kemenangan," ujarnya. 

Ferdinand juga menegaskan, ia dan rekan-rekan tim berjuluk Juku Eja sudah berlatih untuk beradaptasi dengan lapangan rumput sintetis. Bahkan, adaptasi menjadi salah satu materi latihan timnya.

"Adaptasi kami pada latihan pertama tadi dan teman-teman semua sudah bagus, mereka tidak terlalu susah adaptasi di lapangan sintetis. Aliran bola semuanya bagus tidak ada masalah," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement