Senin 04 Mar 2019 21:31 WIB

Guardiola: Jika Gagal Juara Liga Primer, Kami tak Menyesal

City dinilai telah menunjukkan permainan yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: AP/Martin Meissner
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Turnamen sepak bola terbesar Negeri Ratu Elizabeth, Liga Primer Inggris, telah memasuki pekan ke-29. Persaingan menuju akhir musim semakin ketat. Khususnya enam tim teratas yang memperebutkan satu gelar liga, serta perburuan tiket zona Eropa, Liga Champions dan Europa.

Manchester City kembali menguasai pucuk klasemen Liga Primer Inggris usai mengalahkan AFC Bournemouth. Hasil positif yang membuat anak asuh Pep Guardiola memiliki perolehan 71 poin. Kemenangan itu sekaligus mempertahankan rekor positif the Citizens yang tak tersentuh kekalahan di lima laga terakhir Liga Primer.

Pelatih asal Spanyol itu lantas memuji kinerja anak asuhnya saat melawat ke Stadion Vitalty, Sabtu (2/3). "Luar biasa salah satu laga terbaik yang kami mainkan di musim ini," kata Guardiola dikutip Sky Sport, Senin (4/3).

Meski demikian, eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu memiliki siasat lain untuk tetap membuat para pemainnya fokus di sisa musim. Pep, sapaan akrab Guardiola, memilih untuk menarik beban dari pundak Sergio Aguero dkk.

Guardiola bahkan menegaskan para penggawa the Citizens seharusnya tak punya rasa penyesalan apabila kalah dalam perburuan gelar dengan Liverpool. Sebab, pasukannya saat ini telah menunjukkan permainan yang lebih baik dari musim sebelumnya.

"Semua pemain tahu apa yang harus kami lakukan. Semua pemain saling membantu satu sama lain. Dan ketika ini terjadi, kami bisa bersaing dan jika kami kalah dalam perburuan gelar juara, kami kalah tanpa sedikit pun rasa penyesalan," kata entrenador 48 tahun kepada Sky Sport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement