Senin 11 Mar 2019 18:34 WIB

Guardiola: Saya Masih Pelatih City Hingga Dua Tahun ke Depan

Selain Guardiola, ada 2 nama lain yang disebut-sebut sebagai calon suksesor Allegri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Berbagai rumor melanda Juventus, akhir-akhir ini. Ini bukan sembarang isu. Juve dikaitkan dengan sejumlah nama besar, di antaranya Josep Guardiola.

Si Nyonya Tua dikabarkan bakal merekrut Guardiola pada bursa transfer musim panas 2019. Situasi belum benderang. Pasalnya, Guardiola masih berstatus pelatih Manchester City, sementara Juve memiliki Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Namun, Guardiola membantah kabar itu dengan tegas. Ia menegaskan tetap menghormati kontrak dengan Manchester City. Ia akan keluar jika klub tersebut yang memecatnya.

Kontrak eks arsitek Bayern Muenchen dengan City masih dua tahun lagi. Ada opsi perpanjangan tergantung kinerja. Musim ini, Manchester Biru sudah meraih dua gelar domestik dan masih aktif di Liga Champions, Liga Primer, dan Piala FA.

"Saya akan bertahan dalam dua tahun ke depan atau lebih. Saya tidak akan ke Juventus dalam dua musim berikutnya," ujar Guardiola menegaskan, Ahad (10/3).

Selain Guardiola, ada dua nama lainnya yang disebut-sebut sebagai calon suksesor Allegri. Dua nama itu adalah Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Conte maupun Zidane kini sedang menganggur. Nama terakhir juga diisukan bakal menuju Real Madrid musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement