Selasa 05 Mar 2019 04:19 WIB

Persib Berpeluang Turunkan Vizcarra Lawan Persebaya

Tim dokter akan terus melakukan pemantauan terhadap proses pemulihan Vizcarra.

Rep: Ali Mansur/ Red: Dwi Murdaningsih
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti latihan jelang laga Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra mengikuti latihan jelang laga Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang laga kedua Grup A Piala Presiden 2019, Persib Bandung mendapat angin segar. Pemain barunya, Esteban Vizcarra berpeluang tampil menghadapi Persebaya Surabaya nanti. Itu disampaikan oleh Dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani. Laga lawan Persebaya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3).

Menurut Raffi, proses pemulihan cedera dislokasi sikut kiri pemain bernomor punggung 9 ini berjalan sangat baik. Sehingga mantan pemain Sriwijaya FC kemungkinan besar bisa diturunkan. "Vizcarra sekarang sudah dipersiapkan untuk lawan Persebaya. Tadi, saya sudah pakaikan dia pelindung untuk bagian sikutnya. Alhamdulilah, sampai semua sesi latihan dari pelatih selesai, Vizcarra bisa mengikutinya dengan baik," jelas Raffi, dikutip dari laman resmi Persib, Senin (4/3).

Meski demikian, tim dokter akan terus melakukan pemantauan terhadap proses pemulihan Vizcarra. Raffi pun berharap kondisi pemain naturalisasi asal Argentina ini bisa pulih 100 persen saat tampil melawan Persebaya. Tim berjulukan Maung Bandung sendiri membutuhkan kemenangan usai pada laga perdana ditaklukan PS Tira Persikabo dengan skor akhir 1-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3) lalu.

"Setelahnya, saya tanyakan kepada Vizcarra ternyata memang sudah tidak ada keluhan rasa sakit. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan kita lihat dalam dua hari ini," terang dokter yang punya hobi berburu ini.

Persebaya sendiri berhasil menaklukkan Perseru Serui pada laga Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3). Sempat tertinggal dua gol pada babak pertama, Persebaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini membuat Persebaya duduk di puncak klasemen sementara dengan nilai tiga. Di posisi kedua ada PS Tira Persikabo dengan nilai sama, tapi kalah produktivitas gol. Sedangkan Persib di posisi ketiga dan Perseru menjadi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement