Jumat 08 Mar 2019 22:57 WIB

Valverde: Kompetisi Masih Panjang, Kami Belum Raih Apa Pun

Real Madrid dan Atletico sewaktu-waktu bisa mendekat, jika Barca terpeleset.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Hingga pekan ke-26, Barcelona berada di peringkat teratas klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 70 poin, unggul tujuh poin dari Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua, dan 12 poin dari Real Madrid, yang bertengger di posisi ketiga. Dengan 11 laga yang tersisa, el Barca pun diprediksi bakal mampu mempertahankan titel La Liga.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui, keberhasilan memetik dua kemenangan beruntun di laga el Clasico, terlebih di kandang Real Madrid, memang meningkatkan moral dan kepercayaan diri anak-anak asuhnya. Namun, Valverde tidak mau gegabah dan kelewat percaya diri terkait kemungkinan timnya dengan mudah memastikan titel La Liga musim ini.

''Kompetisi ini masih panjang. Di satu titik, Real Madrid mampu bangkit dan bisa mencatatkan kemenangan beruntun. Begitu juga Atletico Madrid. Konyol rasanya untuk meremehkan mereka dalam persaingan titel La Liga. Begitu Anda menelan kekalahan, maka mereka sudah mendekati kami,'' ujar Valverde seperti dikutip Marca pekan ini.

Kendati begitu, menilik penampilan di laga kontra Madrid, mantan pelatih Valencia itu optimistis, anak-anak asuhnya bisa meneruskan tren positif di pentas La Liga. Menurutnya, peforma Lionel Messi dan kawan-kawan jauh lebih menjanjikan ketimbang saat menang 3-0 atas Real Madrid di babak semifinal Copa del Rey, dua pekan lalu.

 

''Kami mengendalikan permainan dan bola mengalir dengan lebih baik. Terkadang, semuanya berjalan tidak seperti yang Anda harapkan, tapi di laga terakhir kami, sikap para pemain dalam menjalani pertandingan cukup baik,'' jelas Valverde.

Sikap ini pula yang akan dibawa Barcelona saat menerima lawatan Rayo Vallecano, Sabtu (9/3) dalam lanjutan La Liga. Di atas kertas, Barcelona memang jauh lebih diunggulkan ketimbang salah satu tim promosi di kancah La Liga musim ini tersebut. Dari aspek rekor pertemuan, el Barca mampu mendominasi Rayo, dengan torehan kemenangan di 12 pertemuan terakhir di kancah La Liga.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement