Ahad 10 Mar 2019 22:29 WIB

SDN 020584 Binjai Juara MILO Football Championship Medan

Wakil dari Kota Rambutan ini mengalahkan SDN 101752 Kelambir Lima dengan skor 2-1.

SDN 020584 Binjai berhasil menjadi tim terbaik MILO Football Championship Medan 2019.
Foto: DOK MILO
SDN 020584 Binjai berhasil menjadi tim terbaik MILO Football Championship Medan 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SDN 020584 Binjai berhasil menjadi tim terbaik MILO Football Championship Medan 2019. Wakil dari Kota Rambutan ini mengalahkan SDN 101752 Kelambir Lima dengan skor 2-1 pada final di Stadion Teladan, Medan, Ahad (10/3). Sang juara berhak mendapatkan piala MILO dan uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. 

M Nasir Tanjung, guru olahraga dan pelatih SDN 020584 Binjai mengatakan, target awal rimnya hanya masuk ke babak. Tapi ternyata mereka bisa meraih gelar. 

Baca Juga

Persiapan kami lakukan dengan giat berlatih sebanyak empat kali dalam  seminggu selama satu tahun. Pada pertandingan final tadi saya memotivasi para siswa untuk bermain tenang dalam menghadapi lawan di lapangan,“ kata dia.

Affan Hafiz (11), siswa kelas 5 yang berhasil menyumbang gol untuk SDN 020584 Binjai mengatakan bahwa pertandingan  berlangsung dengan cukup menegangkan. “Namun berkat dukungan dari pelatih akhirnya kami bisa bermain dengan fokus dan tenang. Saya juga berharap dapat terpilih menjadi pemain terbaik agar bisa bertemu dan bertanding dengan tim dari negara-negara lain di MILO Champions Cup di Cina,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik yang akan berkesempatan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang. Sebanyak 16 pemain terbaik berasal dari Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan 

Makassar. Mereka tidak hanya memiliki kemampuan individu yang baik, namun juga memiliki kecerdasan di lapangan dan kemampuan untuk bermain dalam tim. 

Selain Medan, Bandung juga menggelar final kejuaran yang sama. MIN 2 Margasari Bandung yang menerapkan pola permainan menyerang akhirnya berhasil meraih gelar juara, mengalahkan SDN 164 Karangpawulang Bandung dengan skor 1-0. Afgan Muhammad Irsyad (11) siswa kelas 5 yang menjadi penentu kemenangan MIN 2 Margasari mengungkapkan bahwa pertandingan berlangsung dengan sengit. “Namun berkat semangat dari pelatih, kegigihan, dan kerja sama tim, akhirnya saya bisa mencetak gol kemenangan pada menit-menit terakhir.”

Selain turnamen, pelaksanaan MILO Football Championship Bandung dan Medan hari ini juga turut menghadirkan klinik sepak bola bagi anak usia 6-12 tahun. “Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak dan antusiasme yang ditunjukkan pada MILO Football Championship Bandung dan Medan. Semoga melalui kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak agar semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement