Senin 08 Apr 2019 06:05 WIB

SDN 133 Inpres Talawe Maros Juara Milo Makassar

SDN 133 Inpres Talawe Maros berhak mendapatkan piala dan dana pembinaan.

SDN 133 Inpres Talawe Maros berselebrasi juara Milo Football Championship Makassar 2019, Ahad (7/4).
Foto: Image Dynamics
SDN 133 Inpres Talawe Maros berselebrasi juara Milo Football Championship Makassar 2019, Ahad (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- SDN 133 Inpres Talawe Maros dinobatkan sebagai juara Milo Football Championship Makassar 2019. SDN 133 Inpres Talawe Maros berjaya pada partai final regional Makassar dengan mengatasi perlawanan SDN 112 Belajen Enrekang 3-0 di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Ahad (7/4).

SDN 133 Inpres Talawe Maros berhak mendapatkan piala dan dana pembinaan sebesar Rp 7,5 juta. Peringkat ketiga diraih oleh SDN 6 Sengkae Pangkep setelah mengalahkan SD Inpres Paku Gowa dengan skor 1-0.

“Akhirnya perjuangan kami membuahkan hasil yang membanggakan sekolah. Dengan kemampuan tiap anak yang cukup merata serta kekompakan mereka di lapangan, anak-anak berhasil menembus pertahanan lawan dan menghasilkan tiga gol yang membuat kami jadi juara,” kata pelatih SDN 133 Inpres Talawe Maros Arpan Baba dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Kirana (10), siswa kelas 5 SDN 133 Inpres Talawe Maros yang menjadi salah satu peserta putri di tim sekolahnya mengungkapkan, bertanding di ajang ini merupakan kesempatan baginya untuk menunjukkan kemampuan sepak bola, mulai dari babak kualifikasi, hingga meraih piala. "Semoga saya bisa terpilih menjadi pemain terbaik dan kelak bisa mewujudkan cita-cita menjadi anggota tim nasional putri yang membanggakan Indonesia," kata Kirana.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestle Milo dengan FC Barcelona, tahun ini ajang pesepak bola antar-SD ini akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya. Para peserta akan mengikuti Milo Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, Cina, pada Juli mendatang.

Sports Marketing Manager Nestle Milo Donny Wahyudi mengungkapkan, dengan berakhirnya seri Makassar, pihaknya akan segera mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. "Ke-16 pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan eksklusif dan mengikuti proses seleksi di Milo Football Camp Jakarta selama satu minggu. Selanjutnya, delapan pemain terbaik yang lolos pada tahap seleksi ini akan berkesempatan untuk bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia di Cina," kata dia. 

Selain kompetisi, pelaksanaan event seri Makassar pada hari kedua juga turut menghadirkan berbagai kegiatan untuk anak-anak usia 6-12 tahun, seperti Tantangan Juara dan Football Clinic Day. Lebih dari 250 anak mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, dan keeping bersama Ponaryo Astaman dan pesepak bola profesional lainnya. Sedangkan di Tantangan Juara, lebih dari 300 anak mengikuti berbagai permainan seperti menggiring bola, melewati halang rintang, tantangan keseimbangan, dan shooting bola basket. Kemudian lebih dari 250 ibu mengikuti Kelas Nutrisi yang membahas tentang “Sarapan Bergizi untuk Anak Aktif Berprestasi” bersama Ahli Gizi Mury Kuswari. 

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat memberi manfaat bagi keluarga Indonesia untuk mengadopsi pola hidup sehat dan aktif. Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang, kalian adalah juara sejati yang telah belajar nilai-nilai kehidupan, seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” kata Donny Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement