Rabu 13 Mar 2019 20:06 WIB

Tak Cuma Trofi, Liverpool Incar Uang Hadiah Liga Champions

Klopp mengatakan uang dari Liga Champions bisa digunakan untuk membangun klub.

 Jurgen Klopp
Foto: Nick Potts/PA via AP
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Liverpool Jurgen Kloop menyebut, Liga Champions Eropa bukan sekadar merebutkan trofi saja. Namun, disana ada uang dalam jumlah besar, yang bisa membantu rencananya membangun the Red.

Pada musim lalu, Liverpool mengantongi uang sebesar kurang lebih 83,3 juta atau sekitar Rp1,34 triliun, meski gagal merebut trophi berkuping lebar itu.

Baca Juga

"Kami harus terus menerus melaju di Liga Champions, sebab itu memberi kami uang untuk meningkatkan klub," ujar pelatih asal Jerman itu, seperti dikutip dari BBC, Rabu (13/3).

Melihat banyaknya uang yang bisa dihasilkan, Klopp menyebut Liga Champion ajang 'untuk mengeruk uang'. Dan bagi dirinya, Liverpool penting untuk selalu berada di dalam kompetisi tersebut.

"Ini adalah kompetisi membuang uang, dan kami harus berada di dalamnya selama mungkin, karena kamu harus memperbaiki situasi untuk klub," ucapnya.

"Kami harus mendapatkan sebagian besar uang untuk diri kami sendiri dengan sepak bola yang kami mainkan. Itulah yang dapat anda lakukan di Liga Champions," katanya melanjutkan.

Liverpool berkesempatan menambah pundi-pundi uang mereka dari Liga Champions jika berhasil melajut ke perempat final. Namun, terlebih dahulu the Red harus mengalahkan Bayern Muenchen di leg ke-2, yang akan digelar di Allianz Arena, Kamis (14/3) dini hari WIB. Dalam laga leg-1 di Stadion Anfield. kedua tim bermain imbang tanpa gol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement