Kamis 21 Mar 2019 12:04 WIB

Ini Alasan Giggs tak Mainkan Bale Vs Trinidad dan Tobago

Terlalu banyak risiko menampilkan Bale yang baru pulih jelang laga pada Ahad nanti.

Gareth Bale memberikan applaus bagi pendukung Wales.
Foto: REUTERS/Darren Staples
Gareth Bale memberikan applaus bagi pendukung Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Wales Ryan Giggs mengaku tidak bisa mengambil risiko memainkan Gareth Bale dalam kemenangan 1-0 pada laga persahabatan melawan Trinidad dan Tobago pada Rabu (20/3) malam WIB. Bale absen saat gol Ben Woodburn di menit ke-90 memberikan kemenangan bagi Wales di Wrexham.

Para suporter merasa kecewa karena tidak melihat Bale bermain ketika Wales memainkan pertandingan internasional di Stadion Racecourse Ground untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu dekade. Giggs paham frustrasi para penggemar karena tidak melihat pemain berusia 29 tahun itu beraksi.

"Ya saya tahu," kata mantan pemain Manchester United (MU) tersebut dikutip Mirror, Kamis (21/3). "Awalnya ketika saya lakukan persiapan pertandingan, itu hanya untuk babak pertama dan kemudian kami akan membuat perubahan."

Bale mengalami cedera pergelangan kaki saat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions oleh Ajax Amsterdam pada awal bulan ini. Namun, ia kembali beraksi dalam pertandingan pertama Zinedine Zidane bersama Real Madrid pada akhir pekan lalu dan mencetak gol kedua bagi timnya dalam kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

"Itu adalah pertandingan 90 menit pertama Gareth dalam tiga bulan pada akhir pekan," lanjut Giggs. "Ia ambil bagian di sesi latihan kemarin dan berlatih pagi ini dengan sangat baik, tetapi menurunkannya terlalu banyak risiko menjelang kualifikasi Euro 2020 vs Slowakia pada Ahad dan itu juga berlaku untuk beberapa pemain."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement