Ahad 24 Mar 2019 06:10 WIB

Bale: Timnas Wales tak Masalah Ditinggal Ramsey

Wales masih mampu mengatasi perlawanan Slowakia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Bale memberikan applaus bagi pendukung Wales.
Foto: REUTERS/Darren Staples
Gareth Bale memberikan applaus bagi pendukung Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Bintang timnas Wales Gareth Bale menegaskan timnya dapat mengatasi absennya Aaron Ramsey pada pertandingan perdana Grup E Kualifikasi Euro 2020. Wales akan melawan Slowakia di Stadion Cardiff City, Ahad (24/3) malam WIB.

"Jelas itu merupakan pukulan besar bagi kami. Dia pemain besar bagi kami dan kami akan merindukannya," kata Bale dikutip Four Four Two, Ahad (24/3).

Baca Juga

Ramsey absen pada pertandingan melawan Slowakia karena sedang mengalami cedera paha yang membuat pemain tengah Arsenal itu urung tampil ketika bertanding melawan tamunya. Meski demikian, absennya Ramsey tidak akan berpengaruh besar bagi Gareth Bale dan kawan-kawan. Dirinya percaya Wales masih mampu mengatasi perlawanan Slowakia.

"Meski begitu, itu dapat memberi orang lain kesempatan untuk masuk dan melakukan pekerjaan dengan baik dan semoga membantu tim untuk menang," sambung Bale.

Bale mengalami masa-masa sulit di Madrid musim ini dengan para suporter mengadangnya ketika Los Merengues tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey, dan tertinggal di belakang pemuncak klasemen La Liga, Barcelona.

Akan tetapi Bale masih mampu mencetak 16 gol untuk klub dan negara sekaligus menepis anggapan bahwa ia telah mengalami beberapa cedera musim ini. "Saya hanya mengalami sekali cedera. Saya baik-baik saja dalam bermain. Saya telah mencetak jumlah gol yang layak dan saya siap untuk pergi," sambung pesepak bola 29 tahun.

Adapun Wales berhasrat untuk kembali mengukir hasil positif pada turnamen Euro kali ini. Terakhir, Wales mampu mencapai semifinal Kejuaraan Eropa pada 2016 di bawah asuhan Chris Coleman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement