Kamis 28 Mar 2019 19:55 WIB

Solskjaer: Benar-Benar Suatu Kehormatan Jadi Pelatih MU

Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Matt Dunham
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap. Keputusan tersebut diambil MU karena melihat perkembangan positif setelah Solskjaer mengambil alih kursi pelatih dari Jose Mourinho karena dipecat sebagai pelatih sementara.

Dalam sebuah wawancara Solskjaer dengan daily mail, sesaat setelah pengumuman resminya sebagai pelatih tetap MU, dia mengaku pekerjaan melatih MU adalah pekerjaan impian setiap orang yang menyukai sepakbola. Terutama bagi mereka yang pernah terlibat dengan MU sebelumnya.

Baca Juga

"Ini benar-benar suatu kehormatan. Saya telah diberi kesempatan untuk memajukan klub dan dengan semua potensi yang ada, ini fantastis," kata Solskjaer.

Solskjaer merasa sejauh ini semua pihak di MU memberikan dukungan kepada dirinya mulai dari penggemar, pemain dan staf. Oleh karena itu, dia sangat menghargai dukungan tersebut dan akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Dia lalu berbicara tentang staf di belakangnya yang ikut membantu memoles MU menjadi berkembang lebih maju. Menurutnya, sangat menyenangkan bekerja sama dengan mereka. Hasilnya dalam tiga bulan terakhir sangat fantastis.

Solskjaer berpandangan bahwa mengelola klub bukan sekadar tentang seorang manajer. Tapi jauh dari itu yaitu tim pelatih yang terdiri dari staf pelatih. Solskjaer memiliki staf pelatih yang dinilai membantu yaitu Mick Phelan, Michel Carrick dan Kieran McKenna. Pelatih asal Norwegia itu mengungkapkan bahwa MU memintanya agar meningkatkan performa setan merah serta meraih tropi.

"Nah itu tantangan bagi kami. Kami ingin berada di sana menantang setiap musim mulai sekarang," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement