Selasa 02 Apr 2019 18:46 WIB

Putra Zidane Diprediksi Bakal Jadi Kiper Kelas Dunia

Luca Zidane kini berada di tim utama Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiko Casilla
Foto: EPA/Kiko Huesca
Kiko Casilla

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan kiper Real Madrid Kiko Casilla memuji kualitas Luca Zidane. Sosok yang kini membela Newcastle United itu melihat putra Zinedine Zidane membuat lompatan besar dalam karier sepak bola.

Luca yang semula berstatus penjaga gawang tim junior El Real, kini naik kelas. Baru berusia 20 tahun, pemuda kelahiran Marseille, Prancis ini berada di tim utama Los Blancos.

Baca Juga

"Saya pikir dia akan menjadi kiper elite di tahun-tahun mendatang," kata Casilla, dikutip dari Marca, Selasa (2/4).

Casilla melihat juniornya cepat mengalami kematangan mental. Pun dari segi teknis, terus berimprovisasi.

Merujuk pada hal itu, Casilla menilai, Luca memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi penjaga gawang berkelas. Ia mendoakan agar eks rekannya terus mengalami progres positif, kendati harus bersaing dengan Thibaut Courtois dan Keylor Navas. "Masa depannya ada di Real Madrid, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti," ujar dia.

Andaikata Luca terus bertahan di El Real, menurut Casilla, itu sebuah langkah positif. Kendati saat ini belum konsisten menembus starting XI Si Putih.

Casilla paham akan budaya klub tersebut. Madrid, jelas dia, memiliki manajemen yang bagus dalam konteks meningkatkan kualitas penjaga gawang. "Real Madrid memiliki organisasi pelatih dan pemandu kiper yang bagus. Mereka melakukan pekerjaan hebat," ujar pesepak bola 32 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement