Ahad 07 Apr 2019 00:01 WIB

Piatek Bawa Milan Unggul Atas Juventus di Babak Pertama

AC Milan sementara unggul atas Juventus di babak pertama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Krzysztof Piatek
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Krzysztof Piatek

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Krystof Piatek membawa AC Milan unggul atas Juventus pada babak pertama dalam laga pada giornata ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4) malam WIB. Penyerang asal Polandia itu mampu mencetak gol pada menit ke-40 setelah memanfaatkan sodoran umpan dari Tiemoue Bakayoko.

Menghadapi Juventus, Milan menurunkan skuat terbaiknya. Suso dan Fabio Borini diplot untuk menyokong Krystof Piatek, yang tampil sebagai penyerang tunggal i Rossoneri. Sementara di lini tengah, absennya Lucas Paqueta diganti oleh Franck Kessie.

Selain itu, di lini belakang, Milan juga kembali mengandalkan duet Alessio Romagnoli dan Matteo Musachio. Sedangkan di bawah mistar gawang Pepe Reina menggantikan Gianluigi Donnarumma, yang mengalami cedera.

Sementara di kubu tuan rumah. Mario Mandzukic kembali menjadi andalan di lini depan. Penyerang asal Kroasia itu didampingi Paulo Dybala, yang telah pulih dari cedera. Pun dengan kehadiran Leonardo Spinazzolla, yang diplot di sayap kanan.

Di sepanjang babak pertama, kedua tim cenderung tampil berhati-hati. Laju bola lebih sering terhenti di lapangan tengah. Kendati begitu, hingga pertengahan babak pertama, Juventus kerap mengancam gawang tim tamu. Namun, peluang yang didapat Mandzukic dan Federico Bernadeschi masih belum bisa merobek gawang Milan.

Petaka buat Juventus akhirnya terjadi pada menit ke-40. Piatek mampu merobek gawang tim tuan rumah. Kesalahan Leonardo Bonucci dalam mengendalikan bola mampu dimanfaatkan oleh Bakayoko. Pemain pinjaman dari Chelsea itu mampu menyodorkan bola ke Piatek. Tanpa ragu, Piatek langsung melepaskan tendangan ke arah gawang tanpa bisa dihalau kiper Juventus, Wojciech Sczczesny.

Juventus coba membalas lewat aksi dari Mandzukic. Namun, bola hasil tendangan salto Mandzukic masih bisa dihalau oleh Reina. Juventus pun tertinggal satu gol pada babak pertama dalam laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement