Rabu 10 Apr 2019 21:47 WIB

Rekomendasi BOPI untuk Liga 1 2019 akan Keluar Akhir April

Operator liga optimistis dapat menunaikan syarat-syarat yang diminta BOPI.

Logo Liga 1 Indonesia
Foto: Ist
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit mengatakan, rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk Liga 1 Indonesia 2019 akan keluar akhir April 2019. Rekomendasi itu terhitung dua pekan setelah permohonan diserahkan pada Rabu (10/4).

"Mudah-mudahan rekomendasi keluar dalam dua pekan, setelah BOPI melakukan verifikasi dari permohonan rekomendasi kami. LIB siap memenuhi syarat yang diminta oleh BOPI," ujar Dirk Soplanit, Rabu.

Dirk optimistis dapat menunaikan syarat-syarat yang diminta BOPI. Menurut dia, kewajiban-kewajiban itu tidak sulit dipenuhi karena hampir serupa dengan syarat pada musim-musim sebelumnya. "Soal itu seperti tentang izin pemain asing, kondisi stadion, badan hukum klub, pemenuhan gaji, dan lain-lain. Saya yakin itu bisa dipenuhi karena liga sudah berulang kali berlangsung. Tinggal kami benahi yang kurang-kurang saja," jelas dia.

Ketua BOPI Richard Sam Bera menyambut baik kedatangan PT LIB untuk meminta rekomendasi Liga 1 Indonesia 2019 yang akan digelar mulai Rabu, 8 Mei 2019. Ia menjamin, BOPI akan segera melakukan verifikasi agar rekomendasi bisa diterbitkan. "Dalam dua pekan ini kami melakukan verifikasi. Jadi, LIB bisa fokus mengatur teknis dari awal April 2019," kata dia.

Liga 1 Indonesia 2019 diputuskan bergulir pada Rabu, 8 Mei 2019, sesuai dengan kesepakatan dalam kongres tahunan PSSI pada Januari 2019 yang memutuskan Liga 1 Indonesia musim 2019 ditargetkan mulai berjalan antara 1 hingga 8 Mei 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement