Jumat 12 Apr 2019 16:05 WIB

Pelatih Villarreal: 15 Menit Terakhir, Valencia Melukai Kami

Hasil ini membuat Villarreal harus bekerja keras pada partai lanjutan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Javier Calleja
Foto: EPA-EFE/Domenech Castello
Javier Calleja

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Villarreal gagal memanfaatkan status kandang dengan baik saat bertemu Valencia pada leg pertama perempat final Liga Europa. Skuat Kapal Selam Kuning kalah 1-3 di Estadio de la Ceramica, Jumat (12/4) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Javier Calleja tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Ia menilai selama 75 menit kubunya mendominasi.

Baca Juga

"Tapi dalam 15 menit terakhir kami menurunkan ritme. Itu membuat Valencia lebih banyak memegang bola dan menemukan ruang. Kemudian mereka melukai kami," kata juru taktik 40 tahun itu dikutip dari laman resmi UEFA.

Calleja melakukan sejumlah perubahan dengan cara mengganti pemain. Carlos Bacca masuk pada menit ke-67, menggantikan Vicente Iborra.

Kemudian Manu Morlanes dimainkan pada menit ke-72. Calleja menarik Santiago Caseres. Sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir, ia memasukkan Alfonso Pedraza. Mario Gaspar keluar.

Umumnya pergantian pemain itu dikarekan faktor fisik. Para penggawa tuan rumah mengalami kesakitan. "Satu-satunya pergantian yang saya lakukan karena taktikal adalah menarik Iborra," ujar Calleja.

Hasil ini membuat Villarreal harus bekerja keras pada partai lanjutan. Duel secondleg berlangsung di Stadion Mestalla, markas Valencia, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement