Kamis 18 Apr 2019 20:47 WIB

Nadal Tekuk Rekan Senegara di Babak Dua Monte Carlo

Sebulan lalu, petenis Spanyol itu menarik diri dari BNP Paribas karena cedera lutut.

Rafael Nadal
Foto: EPA-EFE/Lukas Coch
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Rafael Nadal memastikan kemenangan telak 6-1, 6-1 atas Roberto Bautista Agut di babak kedua turnamen kerajaan Rolex Monte-Carlo Masters. Ia menyudahi perlawanan sesama pemain Spanyol sepanjang 77 menit sebagai usaha untuk meraih gelar ke-12.

"Ini merupakan awal yang sangat positif. Saya baru saja memulai (pertandingan) dengan baik. Ini pertandingan pertama dalam hampir setahun di tingkat ini," ujar Nadal melansir laporan atptour.com, Kamis (18/4).

Tepat satu bulan yang lalu, petenis Spanyol itu menarik diri dari BNP Paribas Open karena cedera lutut kanan menjelang pertandingan semifinal dengan Roger Federer. Ia juga mundur dari Miami Open di pekan berikutnya.

Tapi saat kembali ke lapangan tanah favoritnya di lapangan Rainier III, Nadal nyaris tidak melakukan kesalahan. Petenis nomor dua dunia ini adalah pemain yang defensif dan menyerang dengan penuh percaya diri, menggunakan kelincahannya untuk menggetarkan Bautista Agut dan tidak membiarkan rekan senegaranya itu menemukan ritme permainan.

Sementara, Nadal mengakui bahwa selama tidak merasakan sakit di lututnya, ia yakin ada kegembiraan dari pertandingan pertamanya. "Saya tak bisa berpura-pura tidak merasakan sakit sama sekali karena saya tak pernah memikirkan hal itu. Sudah lama para pemain profesional bermain normal dengan rasa sakit karena itu bagian dari olahraga di level tertinggi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement