Selasa 23 Apr 2019 04:59 WIB

Ditahan Imbang Burnley, Posisi Chelsea Keempat Klasemen

Laga Chelsea vs Burnley berakhir 2-2.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nashih Nashrullah
Gonzalo Higuain mencetak gol untuk Chelsea saat menghadapi Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari WIB
Foto: EPA
Gonzalo Higuain mencetak gol untuk Chelsea saat menghadapi Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Chelsea menghadapi Burnley di lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, London pada Selasa (23/4). Dalam laga tersebut, Chelsea tak berhasil mendapatkan hasil positif. The Blues hanya mampu imbang melawan Burnley di kandang sendiri.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Chelsea mendominasi laga di awal. Namun, Burnley justru dapat mencuri angka terlebih dahulu di menit ke-8. Burnley unggul melalui gol yang dicetak Jeff Hendrick.  

Baca Juga

Keunggulan Burnley ternyata hanya bertahan selama empat menit. Pada menit ke-12, Chelsea membalas dengan gol yang dicetak gelandang N'golo Kante berkat umpam assist dari gelandang Eden Hazard.  

Hanya berselang dua menit, Chelsea pun menggandakan keunggulan. Kali ini, Striker Gonzalo Higuain menunjukkan tajinya dengan membobol gawang Burnley. Chelsea unggul 2-1. 

Intensitas serangan yang terjadi pada paruh pertama terus meningkat. Pada menit ke-24 Burnley kembali dapat menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Ashley Barnes. Hasil imbang bertahan hingga paruh pertama usai. 

Memasuki babak kedua, tim besutan Maurizio Sarri ini terus menekan demi kemenangan agar mereka bisa finis di posisi empat besar dan melenggang ke Liga Champions. Namun, serangan dari Chelsea berupa 22 tembakan ke gawang Burnley tak berbuah satu gol pun hingga akhir laga. 

Sarri sebenarnya sempat mengganti beberapa pemainnya di pertengahan babak kedua. Namun, Chelsea tak juga mencetak gol lagi. Burnley yang lebih sering bertahan juga tak menambahkan koleksi golnya di babak kedua tersebut.

Menjelang laga berakhir, Sarri sempat diusir dari lapangan karena melakukan protes keras terhadap wasit. Laga pun usai dengan masing-masing mengantungi satu poin. 

Chelsea harus puas berbagai satu poin dengan Burnley di laga pekan ke-35 Liga Inggris 2018-2019 tersebut. Meski hanya meraih satu poin, Chelsea tetap naik satu peringkat posisi keempat klasemen dengan poin 67.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement